Peristiwa

Nasrul Abit di Wamena, Sudah 309 Perantau Minang Eksodus dari Papua

153
×

Nasrul Abit di Wamena, Sudah 309 Perantau Minang Eksodus dari Papua

Sebarkan artikel ini

PADANG – Sebanyak 309 orang dari 981 orang perantau Minang berdomisili di Wamena sudah meninggalkan daerah itu. Sementara 672 orang di antaranya masih berada di Papua.

Minyikapi itu, Gubernur Papua, Lucas Enembe sangat menyesalkan atas apa yang terjadi di Wamena. Bapak Lukas Enembe juga menyampaikan rasa duka dan berlangsungkawa atas banyaknya korban yang meninggal pada kerusuhan di Wamena.

Untuk pemulihan kondisi, TNI dan Polri bersama pemerintah Provinsi Papua bekerjasama agar kondisi segera normal.

“Kita semua berharap kondisi ini segera membaik dan kerusuhan tidak terulang lagi,”sebut Nasrul Abit dari Papua, Minggu (28/9/2019).

Dikatakannya, Itulah hasil diskusinya bersama Gubernur Papua, bersama Letjen TNI Doni Monardo Kepala BNPB, Mayor Jenderal TNI Herman Asaribab Pangdam Cendrawasih dan Irjen. Pol. Dr. Drs. Boy Rafli Amar, M.H

BACA JUGA  Payakumbuh Tak Aman, Covid-19 Semakin Membabibuta

Untuk logistik di pengungsian, bantuan terus mengalir berasal dari persatuan-persatuan perantau minang seluruh Indonesia, Pemprov Papua, Pemkot Pemkab Jayapura dan TNI serta Polri.

“Saya berharap pihak aparat keamanan bertindak tegas untuk menjaga keamanan masyarakat. Saya minta perantau Minang dan seluruh warga di Wamena, tetap waspada dan hati-hati,”pungkasnya.(Bdr)

Comment