Pendidikan

Wagub Nasrul Abit Lepas 21 Kontingen Pramuka Sumbar ke Bogor 

211
×

Wagub Nasrul Abit Lepas 21 Kontingen Pramuka Sumbar ke Bogor 

Sebarkan artikel ini

PADANG — Sebanyak 21 Pramuka Penggalang dan utusan Kwarda Gerakan Pramuka Sumbar akan mengikuti lomba gugus depan unggul dan festival Penggalang Ceria Sekolah Dasar tahun 2019, di Bogor Jawa Barat.

Keberangkatan peserta dilepas secara resmi Wakil Gubernur Sumbar Drs. H. Nasrul Abit sekaligus sebagai Ketua Kwartir Daerah 03 Gerakan Pramuka Sumbar, dikediamannya jalan Raden Saleh Padang.

Hadir pada acara pelepasan ini, Irman, Spd Wakil ketua Bidang Bina muda Kwartir 03, kakak Kwarda Pramuka Sumbar, Kepala SDN 04 Birugo Bukittinggi Erita, M.Pd serta orang tua dari peserta Pramuka yang akan diberangkatkan.

Wagub Sumbar dalam arahannya berharap agar peserta betul-betul dapat mengikuti semua kegiatan tersebut dengan sungguh-sungguh sehingga dapat menimba pengalaman di tingkat nasional untuk kemajuan pramuka di Sumbar.

BACA JUGA  Keharuan Warnai Pena Pora Siswa Takhassus MAN 3  Padang

“Selalu disiplin jaga kesehatan dan raih rangking terbaik, jaga nama baik Pramuka Sumbar, serta yang terpenting selamat berjuang, semoga sukses,” ucap kakak Nasrul Abit, sapaan bagi Pramuka.

Dalam sambutannya Nasrul Abit juga menegaskan bahwa pembinaan gerakan pramuka sekaligus merupakan pembinaan revolusi mental bagi generasi bangsa dalam menghadapi globalisasi terutama bahaya narkoba dan LGBT, karena Pramuka merupakan ujung tombak pembentukan karakter generasi muda menjadi pemimpin harapan bangsa masa depan.

Pramuka harus bisa berperan aktif dalam upaya pemberantasan narkoba dan LGBT. Sehingga kedepannya generasi muda akan menjadi manusia Indonesia yang berkarakter dan berbudi pekerti yang baik.

“Pramuka itu adalah pejuang bagi generasi muda, untuk itu saya berharap Pramuka dapat memberikan kontribusi dalam pengawasan terhadap pemberantasan Nakorba dan LGBT,” kata Nasrul Abit

BACA JUGA  Ketika "Nyala Asa di Tengah Badai Corona" Sampai di Tangan Prof. Irwan Prayitno.

“Kalau perlu kita akan adakan deklarasi bersama terhadap pemberantasan Nakorba dan LGBT di Sumbar ini,” tegasnya.

Selanjutnya Nasrul Abit memimpin doa bersama untuk keselamatan kontingen Sumbar Gudep SDN 04 Birugo Bukittinggi, semoga diberikan kesehatan dan selamat pulang kembali di Padang.

Sementara itu Irman, Spd. Wakil ketua Bid. Bina muda melaporkan, bahwa keberangkatan kontingen ini berdasarkan surat dari Direktur Pembinaan Sekolah Dasar Dirjen Dikdasmen Kemendikbud nomor 1548/D2/TU/2019 tanggal 15 Agustus 2019 dan Surat Tugas dari Dinas Pendidikan Sumbar nomor 094.2/1638/PSLB-2019.

Comment