Meriahkan HUT Koperasi, Diskop UKM Padang Gelar Lomba Tangkas Terampil

PADANG-Dinas Koperasi dan UKM (Diskop UKM) Kota Padang menggelar lomba tangkas terampil antar pengurus koperasi se – Kota Padang, Selasa (23/7/2019). Lomba ini dalam meningkatkan silaturahmi antar pengurus koperai sekaligus memeriahkan HUT Koperasi yang ke 72.

“Kegiatan lomba tangkas terampil ini dalam upaya memasyarakatkan kembali tentang perkoperasian terutama kepada pengurus dan masyarakat kota Padang,” ujar Sekretaris Diskop UKM Padang Nurhidayati SH didampingi Kabid Pemberdayaan Koperasi Evilidiyanti SH, kemarin.

Nurhidayati mengatakan, lomba tangkas terampil ini untuk meningkatkan kembali ilmu pengetahuan tentang perkoperasian di tengah tengah masyarakat. “Dan lomba tangkas Terampil ini bukan sebagai ajang persaingan antar pengurus koperasi, akan tetapi sebagai ajang Asah dan asuh dan silaturahmi,” ujar Nurhidayati.

Ditambahksn Nurhidayati, lomba tangkas terampil ini diikuti sebanyak 12 grup peserta yang ada di Kota Padang . Kegiatan ini juga untuk memotivasi kembali untuk menuntut ilmu soal perkoperasian terhadap pengurus. Kemudian untuk menambah wawasan dan Ilmu pengurus koperasi terkait ilmu perkoperasian.

Selain itu untuk memantapkan kembali ilmu perkoperasian kepada pengurus, sehingga pengurus betul betul menguasai soal perkoperasian. Sehingga memudahkan para pengurus koperasi dalam mengurus koperasi mereka masing masing.

“Bagi juara nanti akan dihanjar dengan tropi, piagam dan uang tunai,” ujar Kabid Pemberdayaan Koperasi Evilidiyanti.

Ditambahkan Evilidiyanti, untuk memeriahkan HUT Koperasi yang ke 72 ini ada beberapa rangkaian kegiatan. Selain lomba tangkas terampil juga dilaksanakan gerak jalan santai, dengan pesertanya pengurus koperasi dan masyarakat koperasi kota Padang. (rjk)

Komentar