Olahraga

Popda Sumbar 2019, Melibatkan Tiga Cabor dan 213 Atlet

329
×

Popda Sumbar 2019, Melibatkan Tiga Cabor dan 213 Atlet

Sebarkan artikel ini

PADANG-Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sumbar menggelar Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) tingkat Sumbar, yang melibatkan tiga cabang olahraga (Cabor), tarung derajat, voli pantai dan taekwondo di Hall Telkom, Senin (22/7/2019 ). Popda yang berlangsung selama tiga hari, 22-24 Juli 2019 ini dibuka Kadispora Sumbar Bustavidia.

“Popda Sumbar 2019 ini untuk mengukur dan sekaligus untuk pembinaan prestasi olahraga pelajar daerah Sumbar,” ujar Kadispora Bustavia didampingi Ketua Pelaksana Rani.

Dikatakan Bustavidia, selain itu ajang Popda ini untuk pemeliharaan persatuan dan kesatuan bangsa. Kemudian sebagai wahana seleksi olahraga pelajar yang mempersiapkan untuk menghadapi iven olahraga pelajar ke tingkat yang lebih tinggi seperti nasional. Juga sebagai pemantauan dan pemanduan bakat atlet pelajar berbakat dan potensial untuk dibina dan ditingkatkan prestasinya ke tingkat lebih tinggi. Serta memantau atlet yang layak untuk dipersiapkan mengikuti Popnas tahun 2020 di Provinsi Papua.

BACA JUGA  Kalah Tiga Kali, Tim Bola Voli Putri Sumbar Angkat Koper

Dan Popda melibatkan tiga Cabor yang dipertandingan di antaranya tarung derajat, voli pantai dan taekwondo. Dan ketiga Cabor dipertandingkan di lokasi berbeda, tarung derajat di Hall Teleokom Padang , bola voli pasir di lapangan voli pasir GOR Agus Salim Padang dan Taekwondo di Hall Semen Indarung Padang.

Ditambahkan, Popda 2019 sangat diapresiasi pelaksanaan kegiatan Popda ini. Seperti atlet Kodrat yang setiap hari berlatih tentunya tidak akan bisa mengukur kemampuannya kalau tidak ada kejuaraan. Maka sangat berterima kasih kepada Dispora dan KONI Sumbar atas pelaksanaan Popda ini. Dan tentunya berharap ke depannya kegiatan ini tidak di sini saja, namun ada juga Kejurnas dan Pra-PON yang tentunya Muara dari kegiatan Popda ini.

BACA JUGA  SMBC Shafa Marwa Gelar Tour Perdana Sejauh 20,7 Kilometer

Selain itu, Popda tingkat Sumbar melibatkan sebanyak 213 atlet dari ketiga Cabor tersebut. Di antaranya, Tarung derajat 105 atlet, bola voli pantai 51 atlet dan taekwondo 157 atlet. Sedangkan, ketiga melibatkan pelatih dan official Cabor, tarung derajat 19 orang, bola voli pasir 16 orang dan taekwondo 25 orang.

Comment