Budaya

Yulihasman Djamas Teten Ikut Meramaikan Balon Ketua BMPN Pauh IX

268
×

Yulihasman Djamas Teten Ikut Meramaikan Balon Ketua BMPN Pauh IX

Sebarkan artikel ini
PAPARKAN-Pemimpin Wilayah PT. Pegadaian (Persero) Riau, Kepri, Sumbar dan Kerinci Yulihasman Djamas SE MM paparkan materi dalam suatu kegiatn

PADANG-Rencana pengaktifan kembali organisasi nagari (Organ) Badan Musyawarah Pembangunan Nagari (BMPN) disambut positif anak Nagari Pauh IX Kuranji Padang Sumbar. Bahkan, menambah deretan nama tokoh anak Nagari Pauh IX yang ingin berbuat kepada nagari via Organ ini.

Salah satunya tokoh anak nagari dari Tapian Pasa Ambacang yang mengabdi perusahaan plat merah milik pemerintah selama Ini. Yakni,, Yulihasman Djamas SE.,MM, Pemimpin Wilayah PT. Pegadaian (Persero) Riau, Kepri, Sumbar dan Kerinci.

“Sosok pria yang akrab dipanggil Teten ini, cukup ideal menggawangi Organ BMPN Pauh IX Kuranji ini, ” ujar Dedi Wahyudi SP, via ponsel, Rabu (10/7/2019).

Dedi yang juga salah seorang tokoh muda Nagari Pauh IX ini menambahkan, semua anak Nagari di Pauh IX Kuranji ini menginginkan Organ menjadi menambah lebih baiknya pembangunan nagari. Tentu,, sosok Teten memahami keberadaan Nagari Pauh IX, baik di sisi sumberdaya alamnya (SDA) sumberdaya manusia (SDM) dan kondisi sosial, ekonomi, budaya serta, politik dan  lain lain.

BACA JUGA  Ketua MPA KAN Pauh IX Irwan Basir Resmikan Sasaran Silat Harimau Kuranji

Karena dia memahami kondisi kekinian Nagari Pauh IX ini,, tentu ia memiliki kajian strategis terhadap nagari ini. Kemudian memahami mengapa dan apa yang akan dikerjakan ke depan. Namun, semua itu juga tak terlepas dari dukungan semua unsur nagari, kalau memang dipercaya menggawangi BMPN tersebut..

Secara historis, Organ BMPN pernah dikomandoi, H Amir RM pensiunan Caltex (almarhum), Drs Zulkifli Asra pensiunan Telkom (almarhum) dan DR Damri MPd dosen Universitas Negeri Padang (UNP).. Namun, sejak digawangi Damri keberadaan Organ BMPN boleh dikatakan mati suri.

Dan kelahiran Organ BMPN ini tidak terlepas untuk meningkatkan partisipasi anak nagari dalam membangun nagari. Dan lahirlah BMPN  mambonsek dari, bawah yang juga dibidani para tokoh anak Nagari Pauh IX, yang sukses waktu itu.

BACA JUGA  Siap Jadi Provinsi Berbasis IT, Super Apps Sumbar Madani Diluncurkan

Termasuk membidani lahirnya BMPN Pauh IX ini almarhum Masri Marjan SH mantan Ketua PWI Sumbar. Almarhum pernah menjadi anggota DPRD Padang dan anggota DPRD Sumbar. (rjk)

Comment