Peristiwa

Trafo Listrik Terbakar, Suplai Air PDAM Padang Terganggu

239
×

Trafo Listrik Terbakar, Suplai Air PDAM Padang Terganggu

Sebarkan artikel ini
Petugas PLN sedang melakukan pemadaman dan penanganan terkabarnya trafo listrik di Kampuang Koto, Gunung Pangilun, Jumat (5/7/2019).ist

PADANG – Diduga akibat konsleting, trafo listrik milik PLN terbakar di dekat Instalasi Pengolahan Air (IPA) Gunung Pangilun, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Padang, Jumat (5/7/2019). Kebakaran tersebut menyebabkan terganggunya suplai air bagi pelanggan PDAM Padang.

“Trafo itu memang millik PLN, hanya saja kita membutuhkan daya dari PLN untuk mensuplay air ke pelanggan dari IPA. Sementara genset sebagai daya cadangan juga berada disebelah genset, ini menyulitkan untuk menggunakannya,”sebut Kasubag Humas PDAM Padang, Rici Gautama.

Menurutnya, kejadian itu berlangsung sekitar pukul 13.00 WIB. Meskit begitu, petugas dari PLN sudah melakukan penanganan dengan cepat. “Sekarang petugas sedang bekerja,”katanya Jumat sore.

BACA JUGA  PPKM Darurat Pula, Keluar Masuk Kota Pariaman Harus Punya Kartu Vaksin

Disebutkannya, untuk menormalisasi suplay air dari IPA pada pelanggan membutuhkan waktu cukup lama. Dengan itu, PDAM Padang menghimbau pada pelanggan yang berada pada pusat kota untuk menyediakan air cadangan.

“Atas kejadian itu kita minta maaf, untuk itu pelanggan kita harapkan dapat menyediakan air cadangan jika normalisasi suplay air molor,”ulasnya.

Akibat terganggunya suplay itu, diperkirakan akan berdampak pada daerah pusat Kota Padang di antaranya Jati dan sekitarnya, Sawahan dan sekitar,Ppondok dan sekitarnya,Jalan Pemuda dan sekitarnya, jalan Veteran dan sekitarnya, Ratulangi dan sekitarnya, Jalan A. Yani dan sekitarnya, Khatib Sulaiman dan sekitarnya, jalan Juanda dan sekitarnya dan jalan Samudra dan sekitarnya.(Bdr)

BACA JUGA  PT. Bank Syariah Jam Gadang (BPRS) Adakan RUPS tahun 2023

Comment