Ekonomi

Disnakerin Padang Latih Puluhan Tamatan SLTA jadi Disainer Grafis

148
×

Disnakerin Padang Latih Puluhan Tamatan SLTA jadi Disainer Grafis

Sebarkan artikel ini

PADANG-Sebanya 24 generasi muda tamatan setingkat SLTA dilatih disain grafis untuk penyiapan tenaga kerja berbasis kompetensi dalam mewujudkan kualitas dan produktivitas tenaga kerja di Kota Padang Hal ini menjawab peluang usaha disain grafis yang perkembangan cukup menjanjikan.

“Maka untuk itu lDisnakerin Padang menjawab dengan menghelat pelatihan disain grafis, untuk melahirkan disainer disainer yang handal dan berkualitas kelak, dan bisa membuka usaha sendiri,” ujar Sekretaris Disnakerin Padang Desmberius, Kamis (4/7).

Dikatakan Desemberius, program yang diusung Pemko Padang melalui OPD Disnakerin ini mencarikan solusi pengangguran di Kota Padang Karena di Kota Padang tingginys pencari kerja namun kesempatan kerja hanya sedikit. Maka di sini persoalan yang dihadapi kota Padang ini.

BACA JUGA  Angkatan Laut Siap Carikan Solusi Pencemaran Danau Maninjau

Maka diharapkan kepada peserta pelatihan yang melibatkan 24 orang ini bisa memanfaatkan kesempatan ini sebaik mungkin. Sehingga setelah mendapatkan ketrampilan terkait disain grafis bisa menciptakan kesempatan kerja pada diri sendiri. Dan tidak lagi menjadi beban orang tua. “Sebab sama sama kita ketahui sektor ekonomi cukup sulit saat ini, bisa kita buktikan di pasar raya ” ujar Desemberius.

Ditambahkan Desemberius, diminta peserta pelatihan fokus dan serius..Hendaknya ketika mengikuti pelatihan matianlah dulu HP – nya supaya bisa bermanfaat.

Kabid Penta Lattas Disnakerin Padang Yoserizal mengatakan, maksud dan tujuan pelatihan ini untuk meningkatkan keterampilan dan kompetensi calon tenaga kerja pencari kerja di Kota Padang. “Sehingga lebih meningkat daya saingnya di pasar kerja dan segera terserap sehingga mampu mengurangi jumlah pengangguran di kota padang,” ujar Yoserizal.

BACA JUGA  Warga Keluhkan Sulitnya Mendapatkan Gas Elpiji Bersubsidi

Dikatakan Yoserizal, sasaran pelatihan ini untuk mencari agar pencari kerja yang terdaftar di Disnakerin sekaligus terdaftar pada basis data terpadu (BDT) Kota Padang. Untuk mencapai standar kompetensi peserta psltihan ini dilaksanakan selama 20 hari, 4 hingga 24 Juli 2019. Pelaksnaan pelatihan ini Disnakerin bekerjasama dengan LPK Prima Data Padang. (rjk)

Comment