Pendidikan

Danlantamal II Padang Buka Kemah Bersama Peserta BJRB 2019

317
×

Danlantamal II Padang Buka Kemah Bersama Peserta BJRB 2019

Sebarkan artikel ini

PADANG -Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) II Padang gelar Buntal Juang Remaja Bahari (BJRB) 2019, dengan mengusung tema membina remaja Bahari yang berkarakter dan cinta NKRI.

Kegiatan ini dilaksanakan di dermaga Satuan Kapal Patroli (Satrol) Lantamal II Padang di Bungus Teluk Kabung Kota Padang, Sabtu (29/6 /2019) sekitar pukul 08.05 hingga 08.30 WIB. BJRB ini dibuka Komandan Lantamal II Padang Laksamana Pertama TNI Agus Sulaeman MSc. Hadir Asisten, Dansatrol, Kasatker, Dandenma, Dandenpomal dan Danyonmarhanlan II Padang.

Para peserta BJRB terdiri dari, Putra Putri dari personel Lantamal II, Pramuka Saka Bahari binaan Dispotmar Lantamal II, Sekolah SMU dan SMK yang ada di Kota Padang dan Kota Pariaman serta Kabupaten Padangpariaman,dengan jumlah peserta 200 orang .

BACA JUGA  DPK Padang Gelar Bimtek Perpustakaan, Wujudkan Pengelolaan Perpustakaan Sesuai Standar

Danlantamal dalam amanatnya menyampaikan laut menyimpan kekayaan yang sangat luar biasa, mari generasi muda cintai laut apalagi negara kita merupakan negara kepulauan, demikian Danlantamal menyampaikan sebagian amanatnya pada acara pembukaan pagi tadi.

Ketua pelaksana kegiatan BJRB 2019 Letkol Laut ( KH) Zulkarni SAg yang sehari hari menjabat sebagai Kepala Dinas Adminisrasi dan Personil Lantamal II dan bertindak sebagai komandan upacara yaitu Mayor Marinir Baidir, yang menjabat sebagai kepala sub dinas data personil di Lantamal II.

Zulkarni mengatakan, kegiatan kemah yang dilaksanakan di Pulau Angso Duo kota Pariaman di hadiri Danlantamal dan Walikota Pariaman Genius Umar, yang merupakan sebagai Motivator dari para peserta kemah BJRB ini.

BACA JUGA  Cerita Fanny Firgina Aura Pemudi Asal Payakumbuh Juara Nasional Solo Song Musik Kreatif

Kegiatan BJRB ini sendiri di dukung oleh KRI Kurau 856, Kapal Wisata Mentawai Fast, KAL Sinyaru, Sea Reader, Kapal dari BPBD Kota Pariaman serta kapal wisata kota Pariaman.

Para peserta BJRB akan dibekali dengan ilmu ke Baharian, Kepemimpinan, Pengetahuan tentang hukum, tentang Napza atau narkotika serta Ideologi Negara. Pemateri sendiri adalah para Perwira dari Lantamal II yang ahli di bidangnya masing masing.

Selesai acara pembukaan Danlantamal melaksanakan dor stop dengan media dan foto bersama dengan peserta BJRB di dampingi Asisten, Dansatrol dan Kasatker. Ditempat yang berbeda Danlantamal menghadiri acara pembukaan Fetival Pesona Pantai Gandoriah di Pantai Gandoriah Kecamatan Pariaman Tengah, Kota Pariaman. Kegiatan yang berlangsung Pukul 14.00 hingga 15.00Wib di dampingi Asisten Potensi dan Pembinaan Maritim Lantamal II Padang Letkol Laut ( P) Yusherman.

BACA JUGA  BBPPMPV BBL Gelar Rakor Penyelarasan Kurikulum, Bahan Ajar Geomatika dan Geospasial Serta Energi Terbarukan

Comment