Peristiwa

Hujan Disertai Angin Kencang, Rubuhkan Pohon dan Tiang Listrik di Agam

147
×

Hujan Disertai Angin Kencang, Rubuhkan Pohon dan Tiang Listrik di Agam

Sebarkan artikel ini

AGAM – Akibat curah hujan yang tinggi yang disertai angin kencang melanda sebahagian wilayah Kabupaten Agam mengakibatkan pohon dan tiang listrik tumbang menimpa rumah warga, Rabu (15/5/2019) sekitar pukul 15.00 WIB. Peristiwa tersebut tidak menelan korban jiwa.

Pohon tumbang terjadi di Simpang IV Tapi, Jorong IV Surabayo, Nagari lubuk basung, Kecamatan Lubuk Basung. Akibat pohon tumbang tersebut menimpa satu unit motor warga atas nama Ermayanti (34) serta menutupi sebagian badan jalan. Selain itu juga merubuhkan tiang listriK, sehingga menimpa rumah warga.

Kepada BPBD Kabupaten Agam M Lutfi dihubungi membenarkan peristiwa tersebut. Bencana pohon tumbang juga terjadi di Jorong Kampung Melayu, Nagari Sitalang, Kecamatan Ampek Nagari,sekitar pukul 14.00 WIB.

BACA JUGA  Monitoring Harga Pasar di Sejumlah Pasar Dan Distributor di Kota Bukittinggi Oleh TPID

“Pohon roboh mengenai tiang listrik, mengakibatkan kebel listrik terbentang di sepanjang jalan tersebut,” ujar Lutfi.

Meski tidak memakan korban jiwa, tiang listrik menimpa warung warga. Selain itu papan merek kantor DPC Demokrat di Tembok juga dirubuhkan angin. Sehingga bahagian kantor DPD itu ambruk.

Hingga sore, tim BPBD Agam sedang melakukan pembersihann meterial pohon tumbang mengenai kabel listrik dan berkoordinasi dengan PLN, kecamatan, Nagari dan Masyarakat untuk melakukan pendataan dan penanganan.

Setelah dilakukan pembersihan jalan sudah bisa dilewati kendaraan dengan sistem buka tutup.

Dikatakan Lutfi,sekarang jajarannya masih melakukan pendataan dimana-mana saja lokasi bencana yang terjadi di Agam pascahujan dan angun kencang. Dan mengimbau masyarakat agar selalu berhati-hati di cuaca ekstrim ini. (*/rkj)

BACA JUGA  Lulus 100 Persen, Madrasah Aliyah Ini Sukses Antarkan Siswanya ke PTN Favorit di Indonesia

Comment