Olahraga

Kenaikan Sabuk Karateka Lemkari se-Kota Padang Putihkan Lapangan Futsal Politeknik

29
×

Kenaikan Sabuk Karateka Lemkari se-Kota Padang Putihkan Lapangan Futsal Politeknik

Sebarkan artikel ini

PADANG — Lembaga Karate-Do Indonesia Pengurus Kota Padang, menggelar Ujian Kenaikan Sabuk/Kyu Semester I/2024 yang dilaksanakan di Lapangan Futsal Politeknik Negeri Padang (PNP), Minggu (7/7/2024).

Pelaksanaan ujian kenaikan sabuk tersebut, sebagai bagian dari evaluasi latihan selama 6 bulan sebelumnya, baik perkembangan fisik, teknik dan mental.

“Kalau ada kesalahan teknis kami perbaiki. Kalau yang salah dibiarkan selamanya akan salah. Kalau ada yang sudah menguasai tekniknya kami apresiasi,” ujar Koordinator Teknik (Kortek) Lemkari Pengkot Padang, Yunaldi Al, Karateka DAN III disela-sela pelaksanaan kegiatan itu, Minggu (7/7/2024).

Kandris bersama karateka Sabuk Hitam

Para kohai (murid) yang dinilai lulus kenaikan sabuk, lanjut Yunaldi akan mendapatkan kenaikan sabuk dan ijazah sesuai capaianya.

BACA JUGA  Kadispora Emosional Ketika Dikonfirmasikan Soal Silaturahmi dengan Pengprov, Bustavidia : Jangan Pancing pancing saya

“Peserta ujian kenaikan sabuk semester I/2024 ini lebih kurang 300 orang dari berbagai tingkatan, sabuk putih, kuning, hijau dan biru, yang diuji langsung para sabuk hitam,” ujar dia.

Yunaldi didampingi sekretaris Lemkari Pengkot Padang, Fitri Riyani, DAN III, berharap penjenjangan tingkatan sabuk dalam perguruan karate beraliran shotokan ini harus dilakukan agar para kohai memiliki tujuan yang jelas.

“Selain bisa jadi atlet berprestasi, para kohai didorong meraih sabuk tertinggi agar mereka memiliki kualitas dan legalitas. Karena seorang Karateka sabuk hitam yang utama itu melatih sebagai perpanjangtanganan Dewan Guru PB Lemkari, ” katanya.

Lapangan Futsal PNP pada Minggu pagi (7/7/2024) itu cukup ramai, selain turut hadir para Karateka senior Lemkari, seperti Kandris Asrin, Yatimen, Ramli Malik, Ferry Suardi, Agusmardi, juga turut hadir Firdaus Ilyas.

BACA JUGA  Ketum KONI Sumbar Agus Suardi "Abien" Dicopot, KONI Pusat Tunjuk Hamdanus jadi Plt

Sementara dari pengurus Lemkari Kota Padang, juga hadir Ketua Pengkotnya, Dr Surfa Yondri dan para orang tua kohai juga meramaikan kegiatan itu dan acara tradisi karate saat pembukaan dan penutupan berlangsung hikmat.

“Bagi orang tua Karateka yang hadir maupun tidak hadir saat ujian kenaikan sabuk ini kami mengucapkan terimakasih, karena telah mempercayai perguruan karate Lemkari sebagai wahana pembentukan karakter anandanya” ucap Yunaldi.

Comment