PeristiwaSumatera Barat

BNPB, TNI, dan Polri Komit Bantu Sumbar, Korban Diharapkan Tenang

40
×

BNPB, TNI, dan Polri Komit Bantu Sumbar, Korban Diharapkan Tenang

Sebarkan artikel ini
Kepala BNPB, Letjen TNI Suharyanto; Pangkogabwilhan I, Laksdya Agus Hariadi; dan Kapolda Sumbar, Irjen Pol Suharyono, saat mengunjungi warga korban banjir lahar dingin dan longsor di pos pengungsian Manunggal, Limo Kaum, Tanah Datar, Rabu (15/05/2024). Ist

Kepala BNPB, Letjen TNI Suharyanto; Pangkogabwilhan I, Laksdya Agus Hariadi; dan Kapolda Sumbar, Irjen Pol Suharyono, saat mengunjungi warga korban banjir lahar dingin dan longsor di pos pengungsian Manunggal, Limo Kaum, Tanah Datar, Rabu (15/05/2024).

TANAH DATAR-Pemerintah pusat melalui BNPB, TNI, Polri, dan Kementerian/Lembaga terkait lain kembali menegaskan komitmen untuk mendampingi pemerintah daerah (Pemda) dan masyarakat Sumbar, selama masa tanggap darurat. Bantuan logistik dan personel tambahan selalu disiagakan dan siap disalurkan saat diperlukan.

Penegasan itu disampaikan Kepala BNPB, Letjen TNI Suharyanto; Pangkogabwilhan I, Laksdya Agus Hariadi; dan Kapolda Sumbar, Irjen Pol Suharyono, saat mengunjungi warga korban banjir lahar dingin dan longsor di pos pengungsian Manunggal, Limo Kaum, Tanah Datar, Rabu (15/05/2024).

BACA JUGA  Ingatkan Bahaya Narkoba, Gubernur Mahyeldi Safari Ramadhan di Masjid Raya Lubuk Pandan

Turut serta dalam kunjungan itu, Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah; Pangdam I/BB, Mayjen TNI Hasan Hasibuan; Danrem 032/Wbr, Brigjen TNI Wahyu Eko Purnomo; Danlantamal II Padang, Laksma TNI Syufenri; Bupati Tanah Datar, Eka Putra; Anggota DPR RI, Jhon Kenedy Aziz, dan beberapa pejabat lainnya.

“Selama masa tanggap darurat ini, kita fokus memulihkan dampak. BNPB akan tetap berada di sini, memastikan semua kebutuhan warga terpenuhi dengan baik. Bagi keluarga yang masih kehilangan anggota keluarganya, berhak untuk meminta petugas terus melakukan pencarian hingga keluarga yang hilang itu ditemukan,” ucap Letjen TNI Suharyanto yang telah memasuki hari ketiga berada di Sumbar.

Hal senada disampaikan Pangkogabwilhan I. Laksamana Madya Agus Hariadi, yang menegaskan bahwa TNI akan selalu melekat dengan masyarakat di tengah situasi kedaruratan seperti saat ini. Ia pun meminta seluruh prajurit di wilayah kejadian bencana dan sekitarnya, untuk lekas bergerak, mendinginkan suasana, mempercepat normalisasi situasi, dan memberikan pelayanan terbaik untuk segala kebutuhan warga.

BACA JUGA  Sekdaprov Sumbar Hansastri Gerakan Literasi Media di Mentawai

“Pemerintah hadir bersama Bapak/Ibu sekalian. Kami dari TNI hadir melekat. Bapak adalah bapak kami. Anak-anak adalah anak-anak kami. Saya apresiasi seluruh prajurit yang telah bergerak mendahului, tetap jaga kesehatan, dan terus berupaya menormalkan situasi. Jika ada kebutuhan personel tambahan, kami siap,” ujar Laksdya Agus Hariadi.

Comment