Olahraga

MTsN 5 Padang Apresiasi Siswa Berprestasi di Kejurprov Bulutangkis 2019

675
×

MTsN 5 Padang Apresiasi Siswa Berprestasi di Kejurprov Bulutangkis 2019

Sebarkan artikel ini
DIAPIT--MZ Nabil peraih perunggu Kejurprov bulutangkis 2019 diapit Waka Kurikulum MTsN 5 Padang Ramadanis dan walikelasnya Annisa R. IST

PADANG–Jajaran MTsN 5 Padang mengapresiasi siswanya yang berprestasi di kegiatan ektrakuriler (Ekskul). Hal itu menyusul beberapa siswa yang mengukir prestasi di cabang olahraga (Cabor), bulutangkis di Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Bulutangkis Sumbar di Padangpanjang baru baru ini.
“Kami mendukung siswa yang telah mengukir prestasi Cabor Bulutangkis atas nama Muhammad Zahwan Nabil yang mendulang medali perunggu di Kejurprov Sumbar baru baru ini,” ujar Kepala MTsN 5 Padang Lilis Andriani melalui Annisa R selaku wali kelas Nabil, Selasa (26/11/19).
Dikatakan Annisa, prestasi yang ditorehkan Nabil, tentunya juga mengangkat nama baik madrasah, sehingga perlu disuport agar ke depanya lebih berprestasi lagi. Tentu, juga diharapkan kepada siswa tersbut pandai-pandai membagi waktu, sehingga tidak meninggalkan kegiatan akademis.
“Ke depan kita akan memberikan dorongan moril dan material bagi siswa yang ikut andil mengharumkan nama madrasah baik di segi akademik maupun non akademik, tentunya ini merupakan prestasi yang cukup membanggakan Madrasah kita,” ujar Annisa.
Selain apresiasi terhadap siswa yang berprestasi, madrasah juga memberikan apresiasi kepada PB Mahmuda yang telah melakukan pembinaan terhadap siswa MTsN 5 Padang yang berkampus di Jalan Kuranji hingga mereka bisa berprestasi seperti sekarang ini,” ujar Annisa.
Selain itu terima kasih kepada orang tua mereka yang telah mendorong anak-anak mereka latihan melakoni Cabor bulutangkis. Dan dorongan orang tua paraa siswa berbuah prestasi. Sehingga ada siswa mereka yang meraih medali perunggu di Kejurprov Bulutangkis Sumbar. Di antaranya, Muhammad Zahwan Nabil dan Daniel.
Sementara, Manejer PB Mahmuda Erianto menyambut, baik atas apresiasi yang diberikan MTsN 5 yang telah mensupport atletnya untuk bisa mengikuti setiap iven yang diikuti. “Kami dari PB Mahmuda juga berharap ada dispensasi bagi atlet yang mengikuti pertandingan, terutama mengikuti iven di luar kota, sehingga bisa lebih pokus saat bertanding nantinya,” harap Eri.
Dikatakan Eri, ada lima orang atlet yang dibinanya yang menuntut ilmu di madrasah ini. Di antaranya, Mahmuda kelas 9, Daniel juga kelas 9 dan M Zahwan Nabil. “Mereka semua merupakan atlet yang berprestasi di setiap iven yang mereka ikuti. Selain itu mereka juga memiliki talenta untuk dipersiapkan sebagai cikal bakal atlet Sumbar ke depanya,” ujar Eri yang juga Ketua Harian PBSI Kota Padang.
Di kejuaraan provinsi yang dilaksanakan di Padangpanjang babru-baru ini PB Mahmuda berhasil mendulang satu perak dan tiga perunggu, masing-masing dipersembahkan, ganda putri Angela/ Fitri meraih perak usai dikalahkan pebulutangkis Payakumbuh di final, M Nabil Syahwan Erianto kelompok anak-anak dan angela di kelompok Taruna, ganda putri remaja Rahma-Dewi masing-masing perunggu.
*Kejurprov Libatkan 450 Atlet
Pada Kejuaraan Provinsi Badminton 2019 melibatkan sebanyak 450 atlet, sebanyak 32 klub persatuan bulutangkis (PB) di Sumbar. Kejurprov Sumbar ini dilaksanakan 20-24 November ini digelar di Hall Bancahlaweh Kota Padangpanjang. Serta mempertandingkan 17 kategori kelompok umur dengan jumlah 368 pertandingan hingga ke laga Final.
Kejurprov ini sebelumnya akan dihelat di Payakumbuh. Namun berdasarkan rapat ditingkat Pengprov PBSI Sumbar, keputusannya menunjuk Padangpajang sebagai tuan rumah.
Ketua Pengprov PBSI Sumbar, Syafrizal Ucok mengaku pengalihan pelaksana Kejuaraan ke Padangpajang mengingat kesiapan daerah. Setelah Payakumbuh dan Padang, Padangpajang dinilai yang paling siap sebagai pelaksana.
“Sesuai dengan harapan, Padangpajang sangat siap dalam pelaksanaan. Apa lagi dapat dukungan dari kepala daerah, kejuaraan ini salah satu terbanyak pesertanya,” ucap Ucok. (rjk)

BACA JUGA  Jelang Pembukaan Porwil Bengkulu, Sumbar Dulang 4 Medali

Comment