Kota PadangPeristiwa

Ternyata Gudang Mercon yang Terbakar di Blok A Pasar Raya Padang

205
×

Ternyata Gudang Mercon yang Terbakar di Blok A Pasar Raya Padang

Sebarkan artikel ini
Petugas pemadam kebakaran berjibaku memadamkan api pada kebakaran yang melanda kawasan Blok A Pasar Raya Padang.ist

PADANG – Ternyata yang ada Gudang mercon yang terbakar di Blok A Pasar Raya Padang. Selain menimbulkan kobaran api juga mengeluarkan letupan berkali-kali.

Informasi itu disampaikan Wali Kota Padang Hendri Septa saat meninjau langsung proses pemadaman api di kebakaran yang menghanguskan toko mainan Elly Jaya Toys.

“Kebetulan yang di atas itu adalah gudang mercon, mainan anak-anak dan plastik yang mudah terbakar. Informasi yang kami dapatkan, ada 16 ruko yang terdampak kebakaran. Yang di atas menjalarnya dari sini. Semua armada sudah kami kerahkan, 10 armada,” katanya.

Untuk memadamkan api, katanya, Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Padang sudah mengerahkan seluruh armadanya ke lokasi kejadian.

BACA JUGA  Bukittinggi Gelar Jambore Kader Posyandu Tahun 2023

“Bahan yang ada di atas itu mudah terbakar, jadi belum habis. Sehingga menjadi sedikit kendala, tapi kami tetap bersama-sama memadamkan, satu bus itu sudah tiga kali isi air, tapi (api) belum juga (padam). Ada bau mesiu karena kembang api itu. Ada kembang api, mercon, plastik yang mudah terbakar,” katanya.

Bangunan yang terbakar tersebut, katanya, bukan aset dari Pemerintah Kota (Pemko) Padang atau milik Dinas Perdagangan (Disdag), melainkan milik pribadi.

Selain itu, katanya, pemilik dari toko mainan juga dilarikan ke rumah sakit karena menjadi korban dalam kejadian tersebut.

Hingga saat ini, petugas Dinas Damkar Kota Padang masih berupaya memadamkan api. Sejumlah pedagang yang berada di sekitar lokasi kejadian ikut memindahkan barang jualan mereka ke tempat yang lebih aman.

BACA JUGA  Istiqomah dan Konsistennya Wali Kota Erman Safar Dalam Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat

Selain itu, lokasi kejadian juga dilanda hujan dan dipenuhi oleh masyarakat serta pedagang di Pasar Raya Padang. (Bdr)

Comment