EkonomiSumatera Barat

Gubernur Mahyeldi Salurkan Bantuan Ayam di Pasaman Barat

260
×

Gubernur Mahyeldi Salurkan Bantuan Ayam di Pasaman Barat

Sebarkan artikel ini
Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah menyerahkan bantuan ternak Ayam Kampung Unggul Balitbangtan (KUB) untuk Kelompok Tani (Keltan) SPR Rukun Basamo, Jorong Padang Laweh, Nagari Kapa, Luhan Nan Duo, Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), Selasa (30/4/2024).Ist

PASAMAN BARAT-Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah menyerahkan bantuan ternak Ayam Kampung Unggul Balitbangtan (KUB) untuk Kelompok Tani (Keltan) SPR Rukun Basamo, Jorong Padang Laweh, Nagari Kapa, Luhan Nan Duo, Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), Selasa (30/4/2024).

“Alhamdulillah hari ini kita memberikan bantuan Ayam KUB bagi peternak di Pasaman Barat. Total ada 23 kelompok yang kita bantu secara bertahap,” kata Mahyeldi.

Tahap pertama, bantuan ayam diserahkan pada 11 kelompok tani. Sekaligus bantuan paket multivitamin dan obat-obatan untuk ternak ayam senilai total Rp959.404.600.

Pada tahap pengadaan selanjutnya, akan diserahkan bantuan kepada 12 kelompok lainnya dengan nilai Rp1.753.486.802.

“Kita berharap, dengan bantuan ini ke depan akan meningkatkan kemampuan masyarakat di Kabupaten Pasaman Barat dalam pengembangan usaha produktif berbasis sumber daya lokal,” ujarnya.

BACA JUGA  Sudah Tiga Tahun, Tol Ruas Padang-Sicincin Baru Selesai 36 Persen

Tujuan bantuan tersebut adalah terjadinya peningkatan asupan gizi. Sekaligus peningkatan pendapatan keluarga di Kabupaten Pasbar. Termasuk menurunkan tingkat kerawanan pangan dan gizi di tengah masyarakat.

Bupati Pasbar, Hamsuardi mengucapkan terima kasih dan menyambut baik bantuan tersebut. “Saya mengucapkan terima kasih,”katanya.

Turut hadir dalam acara penyaluran bantuan tersebut, Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Sumbar, Sukarli; Kepala Dinas Perkebunan Tanaman Pangan dan Hortikultura Sumbar, Febrina Tri Susila Putri.

Kepala Bappeda Sumbar, Medi Iswandi; Dinas Pangan Sumbar, Syaiful Bahri; Camat Luhan Nan Duo; Wali Nagari Kapa, serta para anggota Kelompok Tani.(Bdr)

Comment