Budaya

Siril Asmara Meriahkan Acara Baralek Putra Ardijon

208
×

Siril Asmara Meriahkan Acara Baralek Putra Ardijon

Sebarkan artikel ini

PADANG — Putra pertama Kolonel CKM Ardijon, yang bernama Fikri Rachmad Ardi, ST akan melangsungkan pesta pernikahan, Minggu , 21 April 2024 lusa. Kamis (18/4/2024) malam bertempat di Jalan Berlian Raya Pegambiran Lubuk Begalung Padang Tim Kesenian Rabab Pasisia pimpinan Siril Asmara tampil berekpresi.

Siril Asmara mendapat kesempatan untuk bermain di kediaman Kolonel Aridijon di Padang karena Kolonel Ardijon termasuk sosok perantau Minang yang pedulu dengan kesenian Rabab, sehingga selepas acara mendoakan putra Ardijon, yang juga Ketua IKWAL Jakarta itu dihibur dengan kesenian Rabab Pasisia.

“Selepas berdoa acara dilanjutkan dengan Barabab yang dimainkan Siril Asmara dan kawan-kawan. Dan Alhamdulillah juga dihadiri uda Kami, Ismail Usman, mantan Kemenag Sumbar dan Bakal Calon Bupati Pessel, Bapak Bakri Maulana,” ucap Ardijon, Jumat (19/4/2024)

BACA JUGA  Kubu Gadang jadi Desa Wisata Terbaik Sumbar

Kendati acara mendoakan calon marapulai, dilaksanakan di kediaman baru Kolonel Ardijon di Padang, diakui Ardijon cukup puas dengan kehadiran dunsanak Rang Lengayang, baik para mamak maupun bundo kandung.

Salah seorang yang hadir, Asril Melayu mengakui permainan rabab Siril Asmara memang bagus sehingga benar-benar menjadi hiburan para yang hadir.

Menurutnya, tim kesenian Rabab Pasisia Siril Asmara selain mengisi acara dengan berbamain rabab juga adaptif dengan perkembangan teknologi informasi yang ada.

Seperti diketahui, pada Ahad (21/4) pesta pihak perempuan akan dilaksanakan bertempat di Gedung Rohana Kudus, jl Asahan Rimbo Kaluan, GOR H Agus Salim yang akan diawali dengan proses ijab kabul antara Fikri Rachmad Ardi ST dengan dr Firsti Wise Privanti. (Agusmardi)

BACA JUGA  Penghulu Suku Caniago Suardi Dt Rj Bujang Kembali Nahkodai KAN Pauh IX

Comment