Politik

Sosialisasi Penanggulangan Bencana, Zulkenedi Said Paparkan Laju Pembangunan Pasaman dan Pasbar

218
×

Sosialisasi Penanggulangan Bencana, Zulkenedi Said Paparkan Laju Pembangunan Pasaman dan Pasbar

Sebarkan artikel ini

PASAMAN — Berbagai rencana pembangunan dan perbaikan jalan termasuk program peningkatan kesejahteraan lainya, pembangunan Pasaman dan Pasbar mesti terus bergerak maju.

Hal tersebut disampaikan Anggota DPRD Sumbar dari Dapil IV Sumbar, Zulkenedi Said, saat membuka Sosialisasi Perda No 4 Tahun 2023 Tentang Penanggulangan Bencana di Jorong Mandiangin Nagari Katiagan Kecamatan Kinali Kabupaten Pasaman Barat, Jumat (8/12/2023).

Zulkenedi Said menambahkan, diperlukan strategi pembangunan berkelanjutan dalam keterbatasan APBD Sumbar saat ini. Untuk itu, dirinya selama menjadi anggota DPRD Sumbar terus menggiring program-program yang menjadi kewenangan Provinsi di Kabupaten Pasbar dan Pasaman untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Lebih lanjut, Zulkenedi Said, yang juga ikut kembali kontestasi Pileg 2024, dengan nomor urut 1 dari Partai Golkar untuk DPRD Sumbar 2024-2029 menambahkan, realisasi pembangunan yang akan segera diwujudkan pada tahun 2024 diantaranya adalah pembukaan dan pembangunan jalan pantai barat Pasbar dari Air Bangis sampai menuju Tiku Kabupaten Agam.

BACA JUGA  Cawako Bukittinggi Erman Safar Tunaikan Hak Pilihnya di TPS 4

“Insya Allah pada 2024 akan dimulai pembangunannya dari Sasak menuju Maligi sampai dengan arah kebatas Sikilang, Leter T,” beber Zulkenedi Said, yang juga Ketua Komisi IV Bidang Pembangunan DPRD Sumbar.

Ia menambahkan bahwa dirinya bersama anggota DPRD Sumbar dari Dapil IV (Pasbar dan Pasaman) lainya juga sedang memperjuangkan perbaikan jalan yang terbal dekat jembatan (lubuak puta) menuju mandiangin, perbaikan jalan-jalan lingkung perdesaan dan perbaikan dan penguatan tebing sungai serta peningkatan dan pembangunan kualitas jalan Provinsi yang ada diantaranya Jln. Simpang Empat – Sasak, Jl. Simpang Empat – Talu – Panti, Jln. Simpang Air Balam – Air Bangis, Jln. Padang Sawah- Kumpulan, dan Jln. Lubuk Sikaping – Talu.

BACA JUGA  Tidak Dicalonkan Partai di Pilgub Sumbar, Faldo Maldini Mengaku Punya Elektabilitas Tinggi

Di akhir sambutanya, politisi senior Parta Golkar Sumbar ini menjelaskan untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat yang diwakilinya memperbanyak program kewenangan provinsi Sumbar untuk direalisasikan di Pasbar dan Pasaman.

Comment