Peristiwa

Wako Erman Safar Buka Event Pedati XIII

282
×

Wako Erman Safar Buka Event Pedati XIII

Sebarkan artikel ini

BUKITTINGGI — Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar secara resmi membuka event Pesta Budaya Seni Dagang dan Industri (Pedati) Xlll. Pembukaan acara di lapangan Wirabraja 0304/Agam, Sabtu (9/12/2023) malam, di saksikan ribuan pasang mata.

Wako Erman, saat pembukaan acara mengatakan, Pedati XIIl tahun ini melibatkan berbagai pihak dan komunitas, mulai dari pelaku seni, budaya, pelaku ekonomi dan sejumlah stakeholder kota lain.

Wako menerangkan, ide dan gagasan Pedati, dulunya dimunculkan saat Drs. H. Djufri menjabat sebagi Walikota Bukittinggi dua periode 2000 – 2010.

“Dari beberapa tokoh masyarakat penggagas Pedati, tiga orang masih hidup. Beberapa yang lain sudah almarhum. Malam ini, pak Djufri hadir bersama kita, saat Pedati kembali diadakan,” ujarnya.

BACA JUGA  Dampak Abrasi Sungai, Jalan Kasik Lolo Gunung Sarik Terancam Putus

Perhelatan Pedati XIIl tahun 2023 ini bagian dari merayakan Hari Jadi Kota (HJK) Bukittinggi ke-239, yang jatuhnya setiap 22 Desember. Selain Pedati juga ada rangkaian acara hiburan di pelantaran Taman Jam Gadang.

Dalam kesempatan itu, Wako Erman mengatakan, dari sebanyak 135 ribu warga kota, hampir 100 persen telah datangi langsung ke rumah warga tersebut.

“Dalam pertemuan, identifikasi masalah, dialog, komunikasi dan interaksi yang kita lakukan dalam masyarakat, berbagai macam permasalahan dan kebutuhan, langsung mereka sampaikan,” paparnya.

“Dari yang mereka sampaikan itu, kami dengan DPRD membuat kebijakan pro rakyat. Rakyat ingin perubahan ekonomi, ketika ia miskin dan mengalami sakit, mereka menginginkan akses pelayanan kesehatan cepat, menginginkan pendidikan tinggi untuk anak-anak mereka, masalah ini menjadi kebijakan prioritas pemerintah Kota Bukittinggi,” ungkapnya.

BACA JUGA  Irwan Basir, Rumah Warga jadi Penginapan Penas Perlu Perhatian Pemko 

“Semuanya sudah dibantu Pemko Bukittinggi. Pendidikan dan kesehatan sudah dibantu Pemko Bukittinggi dengan dibayarkan langsung oleh APBD kota. Bantuan ekonomi kerakyatan, sudah ada tabungan Ustman pembiayaan dana tanpa bunga,” tuturnya.

Diketahui, tabungan Utsman ini telah memberikan manfaat lebih besar kepada seluruh masyarakat pelaku usaha kecil di kota ini, bisa menumbuhkan ekonomi mereka dan bisa menyelamatkan mereka dari pinjaman yang bunganya sangat tinggi.

Comment