Sumatera Barat

Ikuti Uji Publik KI Pusat, Wagub Audy Optimis Sumbar jadi Provinsi Informatif

735
×

Ikuti Uji Publik KI Pusat, Wagub Audy Optimis Sumbar jadi Provinsi Informatif

Sebarkan artikel ini
Wagub Sumbar, Audy Joinaldy telah melakukan presentasi dengan lancar, saat Uji Publik KIP yang digelar Komisi Informasi (KI), Kamis (30/11) di Hotel Mercure Kemayoran Jakarta.Ist

PADANG – Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Barat (Sumbar), Audy Joinaldy bertekad menjadikan Sumbar Provinsi Informatif. Tekad itu disampaikannya usai menjalani presentasi dengan lancar, saat Uji Publik Keterbukaan Informasi Publik (KIP) yang digelar Komisi Informasi (KI), Kamis (30/11) di Hotel Mercure Kemayoran Jakarta.

Audy didampingi Kepala Dinas Komunikasi Informasi dan Statistik (Kominfotik) Sumbar, Siti Aisyah datang sekitar pukul 8.30 WIB di hotel tersebut. Uji publik digelar secara tertutup di ruangan lantai 7, dengan tim penguji terdiri dari, Anton Pradjasto, Rospita Vizi Paulyn dan Yosep Adi Prasetyoa. Audy berada di ruangan tersebut hingga pukul 10.30 WIB.

Usai presentasi, Audy mengatakan, dirinya bersama Kepala Dinas Kominfotik Sumbar mempresentasikan tentang kondisi pengelolaan informasi dan dokumentasi Pemprov Sumbar oleh Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) di depan Tim Penguji dari KI pusat.

BACA JUGA  Sumbar Provinsi Penyelenggara Pelayanan Publik Kulitas Tertinggi

“Di dalam ruangan saya mempresentasikan beberapa inovasi yang dilakukan, komitmen pimpinan dan alokasi anggaran untuk KIP ini. Yang paling penting saya sampaikan, sejauh mana masyarakat terlibat dalam KIP ini,” terang Audy.

Audy menambahkan, saat presentasi, dirinya menambahkan penjelasan dua indikator pelayanan publik dan KIP di Sumbar. Selain itu juga terjadinya peningkatan ekpos kinerja dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Termasuk juga dashboard profesional di seluruh Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) yang kita tampilkan kepada publik, kita sampaikan di hadapan tim penguji, saat provinsi lain tidak tampilkan,” terangnya.

Saat presentasi, menurut Audy, dirinya juga menampilkan inovasi aplikasi website Sumbar Madani. Audy berharap apa yang dipaparkan di depan Tim Penguji KI, termasuk inovasi-inovasi KIP yang telah dilakukan tersebut bisa memberikan manfaat hasil terbaik bagi Sumbar.

BACA JUGA  Data Sudah Disinkronkan, Korban Meninggal Akibat Bencana di Sumbar 61 Jiwa Bukan 67 Jiwa

“Saya presentasi ini berlomba dengan provinsi lain. Mudah-mudahan bisa memberikan hasil maksimal. Tidak hanya memberikan KIP bagi masyarakat, tapi sumber yang informatif bagi semua kalangan. Sumbar menjadi provinsi yang informatif,” harapnya.

Comment