Umum

Syafrizal Tanjung Dikukuhkan Pimpin PCM Koto Tangah, Kijal Atri Tanjung: Pemimpin Dekati Rakyat, jangan Ketika Pencitraan saja 

338
×

Syafrizal Tanjung Dikukuhkan Pimpin PCM Koto Tangah, Kijal Atri Tanjung: Pemimpin Dekati Rakyat, jangan Ketika Pencitraan saja 

Sebarkan artikel ini

PADANG – Pengurus Perayarikatan Cabang Muhammadiyah (PCM) Koto Tangah gelar Pengajian Terpadu peringatan Milad Muhammadiyah ke – 111 yang diselenggarakan Auditorium Prof.Dr.Ahmad Syafi’i Ma’arif Kampus UM Sumbar, Minggu (26/11!/2023). Kemudian, sekaligus pelantikan pengurus Cabang Muhammadiyah Kota Tangah periode 2023 – 2027, yang digawangi Syafrizal Tanjung SPdI MSy.

Ketua PCM Koto Tangah Syafrizal Tanjung

“Kegiatan Pengajian Terpadu peringatan Milad merupakan peringatan Milad Muhammadiyah yang ke – 111 serta meningkatkan silaturahmi warga Muhammadiyah teeutama di lingkungan Cabang Koto Tangah,” ungkap Ketua PCM Koto Tangah Syafrizal Tanjung SPdI MSy, kemarin.

Syafrizal minta dukungan semua ranting di Kota Tangah, dalam mrnggawangi PCM Koto Tangah untuk lima tahun ke depan. Dan, peringatan milad ke-111 sebagai bagian dari sejarah Indonesia, kontribusi organisasi ini terhadap negara dan modernitas islam tidak bisa terlupakan.” Milad Muhammadiyah ke-111 pada tahun 2023 diperingati dengan mengusung tema “Ikhtiar Menyelamatkan Semesta”. Tema ini dilatarbelakangi Muhammadiyah terhadap kondisi alam yang semakin rusak,” kata Syaf.

BACA JUGA  Jemput Bola, Nakes Lantamal II Gelar Vaksinasi Keliling 

Pimpinan PD Muhammadiyah Kota Padang Maspeg Abbas mengutip, Mantan Ketua PP Muhammadiyah Din Syammsudin, sebagai seorang pimpinan dituntut toleransi, kepeloporan, islah dan mengakui perbedaan.

Selain itu, Maspeg mangharapkan kepada warga Muhammadiyah di setiap cang di Kota Padang untuk menghelat penhajkanu Takhasus. Bahkan, saran untuk untuk melaksanakan pengajian takhassus ini sudah diminta kepada Ketua PDM Padang M Fikar Dt Rj Magek, namun hingga sekarang belum terealisasi.

“Mudah mudahan pengajian Takhassus ini terealisasi ke depan,” ujar Maspeg.

Pembina PC Muhammadiyah Koto Tangah Ustadz Kijal Atri Tanjung mengharapkan, warga Muhammadiyah harus memiliki karakter Muhammadiyah, terutama kepribadian Muhammadiyah yang tediri dari 10 item.

Kepribadian Muhammadiyah menetapkan pedoman yang dimiliki dan wajib memelihara sifat-sifatnya terutama yang terjalin. “Di antaranya, Beramal dan berjuang untuk perdamaian dan kesejahteraan. Memperbanyak kawan dan mengamalkan ukhuwah Islamiyah. Lapang dada, luas pandangan dengan memegang teguh ajaran,” kata Kijal.

BACA JUGA  Cegah Covid-19, BWS Sumatera V bersama Korem 032 Bagikan Sembako Gratis

Comment