Olahraga

Berjalan Semarak, Kejurnas Tenis IMTC-Pelti Babel 2023 Berkolaborasi dengan PT Timah

247
×

Berjalan Semarak, Kejurnas Tenis IMTC-Pelti Babel 2023 Berkolaborasi dengan PT Timah

Sebarkan artikel ini

BABEL — Berlangsung dari tanggal 18 hingga 22 November 2023 mendatang, Pengprov Pelti Bangka Belitung (Babel) bekerjasama dengan Irawati Moerid Tournament Competition (IMTC) selenggarakan Kejuaraan Nasional Tenis IMTC-Pelti Babel 2023 di Lapangan Tenis PT Timah Bukit Baru. Event nasional tenis yunior dibuka Sabtu (18/11/2023).

“Sebanyak 176 petenis muda mengikuti Kejurnas Tenis Junior IMTC-PELTI Babel tahun 2023. Para atlet tenis junior ini berasal dari 40 kabupaten dan kota se Indonesia, yakni dari Provinsi Sumatera Selatan, Lampung, Jawa Barat, DKI Jakarta, Banten, Jawa Timur dan sebagai tuan rumah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung,” ujar Andi Asmara, Ketua Panitia Pelaksana pada pembukaan event ini, Sabtu (18/11/2023).

Kejurnas Tenis Junior IMTC-PELTI Babel tahun 2023 terasa spesial karena menghadirkan kolaborasi dengan berbagai sponsor yakni selain PT Timah Tbk, juga hadir PLN Icon Plus, Iconnet, Sucofindo dan lainya. Dukungan berbagai sponsor dalam event Kejurnas Tenis IMTC-Pelti Babel mencerminkan semangat kolaborasi untuk bersama membangun ekosistem pembinaan tenis di Bangka Belitung, yang saat ini dipimpin Pj Gubernur Safrizal.

Di dalam Kejurnas Tenis Junior IMTC-PELTI Babel ini, Ketua Panitia Pelaksana, Andi Asmara menyebutkan, event selain berlangsung di Lapangan Tenis Bukit PT TImah Bukit Baru, juga dilaksanakan di Lapangan Tenis Merdeka Pangkalpinang.

“Ini merupakan kompetisi bertingkat nasional dengan status TDP (Turnamen Diakui PELTI). Sehingga besar kemungkinan para atlet mendapat poin PNP (Peringkat Nasional PELTI),” jelas Andi, yang juga Sekum Pengprov Pelti Babel ini melaporkan.

BACA JUGA  Pesan Menohok Askot PSSI Padang, Mastilizal Aye: Wasit Pengatur Skor, Azab Allah Itu Maha Pedih

Selain itu Andi Asmara menjelaskan, Kejurnas ini mempertandingakan 6 kategori, yakni Kelompok Umur (KU) 8 Tahun Putra/Putri, KU 10 8 Tahun Putra/Putri, 8 Tahun Putra/Putri, KU 10 Tahun Putra/Putri, KU 16 Tahun Putra/Putri, KU 18 Tahun Putra/Putri.

“Kejurnas ini merupakan Kerjasama Pengprov PELTI Babel dan Promotor Kejuaraan IMTC yang dipimpin Irawati Moerid. Ibu Irawati Moerid ini adalah salah satu legenda Srikandi Tenis Indonesia peraih banyak medali di ajang SEA Games, termasuk medali emas di SEA Games 1991 dan 1997,” paparnya.

Comment