Olahraga

Besarkan PSP dengan Kerja Keras, Bukan Membesarkan Pengurus

110
×

Besarkan PSP dengan Kerja Keras, Bukan Membesarkan Pengurus

Sebarkan artikel ini

PADANG-Saat ini Tim sepak bola kebanggaan orang Padang, PSP tengah berpartisipasi dalam arena Liga 3 zona Sumbar. Walaupun tengah tertatih tatih mewujudkan langkah ke Liga 3 Zona Nasional, namun pengurus tetap optimis.

Wakil Walikota Padang sekaligus Ketum PSP Padang Hendri Septa menyebutkan, semua pengurus hendaknya bekerja keras untuk membesarkan tim Pandeka Minang. Bukan sebaliknya, membesarkan pengurus masing masing. “Kita harus membesarkan PSP Padang ke depan, bukan membesarkan diri kita masing masing-masing pengurus,” ujar Hendri di sela sela pembukaan Musda DPD LPM Padang di salah satu hotel di Kota Padang, Sabtu (22/9).

Dikatakan Hendri, untuk membesarkan tim PSP tersebut tentu melibatkan semua pengurus termasuk dukungan dari masyarkat Kota Padang. Bagaimana tim yang memiliki historis sepakbola Kota Padang kembali terangkat ke permukaan. Yakni, kembali berkiprah Liga 3 nasional, Liga 2 nasional, bahkan kasta tertinggi Liga Indonesia.

BACA JUGA  Langganan Medali Emas Atletik Sumbar Diserobot Aceh

Tim Pandeka Minang ini, meski terseok-seok pada fase grup di awal kompetisi Liga 3 Zona Sumatra Barat. Namun PSP Padang berhasil membuktikan diri menjadi tim yang solid dan tangguh, sehingga bisa melaju ke babak semifinal dengan menjadi juara grup setelah meraih dua kali kemenangan dan satu kali seri.

Pada pertandingan pertama PSP Padang ditahan tim tuan rumah PS Batang Anai 1-1 selanjutnya tim berjuluk Pandeka Minang ini berhasil mengalahkan Persiju dengan skor 2-0. Dipertandingkan terakhir tim yang di ketuai Wakil Walikota Padang, Hendri Septa tersebut berhasil mengalahkan PS Pesikopa dengan skor telaj 3-0 (rjk)

Comment