Olahraga

Menunggu Puluhan Tahun, Akhirnya Bola Voli Sumbar Pacah Talua Lolos PON 2024

235
×

Menunggu Puluhan Tahun, Akhirnya Bola Voli Sumbar Pacah Talua Lolos PON 2024

Sebarkan artikel ini

PEKANBARU — Puluhan tahun penantian yang panjang Cabang Olahraga (Cabor) Bola Voli tak pernah mengenyam atmosfir Pekan Olahraga Nasional (PON), kini terwujud di Porwil Sumatera XI 2023 di Pekanbaru Riau.

Tim bola voli putra Tuah Sakato memastikan langkah akan tampil di PON 2024 di Sumatera Utara (Sumut) tahun 2024 dengan mendulang medali emas usai menundukan Tim Bola Voli Riau di Final Porwil Riau, Minggu malam (12/11/2023).

Pada pertandingan yang dilaksanakan di GOR Gelanggang Remaja Pekanbaru itu, tim Sumbar yang dikawal oficial Ariando Ariston dan Abdul Halim Ramli itu mengandaskan perlawanan tim tuan rumah Riau dengan skor 3-1.

BACA JUGA  Jelang POMnas XVI/2019, Hari ini Kapolda Lepas Kontingen Sumbar

“Sempat terjadi kejar mengejar angka dan mendapatkan perlawanan yang sengit, alhamdulillah akhirnya kita memenangkan pertandingan 3-1 dan meraih emas Porwil,” kata Ketua PBVSI Sumbar, Eka Putra yang juga Bupati Tanahdatar, kemarin.

Capaian ini, kata Eka Putra sekaligus mengakhiri penantian panjang selama 27 tahun Sumbar tidak tampil di Pekan Olahraga Nasional (PON).

“Kemenangan ini sekaligus memastikan tim bola voli Sumbar bisa berlaga di PON 2024 mendatang,” jelas Eka Putra yang langsung menjadi Manajer Tim Bola Voli Sumbar berlaga di Porwil Riau.

Informasi yang dihimpun dua kepala daerah dari Sumbar langsung hadir memberikan dukungan untuk tim bola voli Sumbar. Yaitu Bupati Tanahdatar Eka Putra yang juga Ketua PBVSI Sumbar dan Bupati Padangpariaman Suhatri Bur yang juga Ketua PBVSI Padangpariaman.

BACA JUGA  Catat, Ini Lokasi Nobar Piala Asia U23 Digelar Pemprov Sumbar

Tidak tanggung-tanggung, ribuan perantau Minang di Riau juga hadir dan memberikan dukungan untuk tim bola voli Sumbar tersebut. (*/drd)

Comment