Sumatera Barat

Generasi Muda Diharapkan Maknai Hari Pahlawan dengan Taklukan Ancaman Penjajahan Modern

137
×

Generasi Muda Diharapkan Maknai Hari Pahlawan dengan Taklukan Ancaman Penjajahan Modern

Sebarkan artikel ini
Wagub Sumbar, Audy Joinaldy saat bertindak menjadi Inspektur Upacara pada Upacara Peringati Hari Pahlawan Nasional ke-78 tahun 2023, Jumat (10/11/2023) di Halaman Kantor Gubernur Sumbar. Humas

PADANG – Wakil Gubernur Sumatera Barat (Wagub Sumbar) Audy Joinaldy, mengajak generasi muda memaknai Hari Pahlawan dengan menaklukan ancaman penjajahan modern.

Pesan itu disampaikannya saat bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) dalam Upacara Peringati Hari Pahlawan Nasional ke-78 tahun 2023 tingkat Provinsi Sumbar, Jumat (10/11/2023) di Halaman Kantor Gubernur Sumbar.

“Tema Hari Pahlawan tahun ini dipilih melalui renungan mendalam untuk menjawab ancaman penjajahan modern yang kian nyata,” ucap Wagub Audy saat membacakan amanat Menteri Sosial (Mensos) RI Tri Rismaharini .

Bangsa Indonesia, sambung Wagub Audy, dikaruniai begitu banyak sumber daya alam yang luar biasa. Mulai dari tanah yang subur, hasil laut yang melimpah. Termasuk kandungan bumi yang menyimpan beragam mineral.

BACA JUGA  Kualitas DTKS Penentu Keberhasilan Penanggulangan Kemiskinan

“Inilah tantangan yang sesungguhnya bagi generasi penerus kita, yaitu bagaimana mengelola kekayaan alam dan juga potensi penduduk Indonesia bagi kejayaan Bangsa dan Negara,” katanya lagi.

Oleh karenanya, Mensos RI berpesan agar masyarakat Indonesia dapat menaklukkan ancaman dan tantangan. Berbekal semangat para pejuang kemerdekaan.

“Tidak mudah memang, tapi pasti bisa. Sebab, Pahlawan Bangsa telah mengajarkan kita arti pentingnya nilai-nilai perjuangan. Nilai yang jika kita ikuti, niscaya akan membawa kita jejak kemenangan,” ujarnya lagi.

Masyarakat Indonesia diminta untuk bersyukur atas hasil perjuangan Pahlawan Bangsa pada tahun 1945.

“Saya berharap kita semua dapat semangat untuk memberantas kebodohan dan memerangi kemiskinan,” ucapnya lagi. (BDR)

BACA JUGA  Sepeda Santai HBN ke-75, Pemprov Sumbar Sediakan Total Hadiah Rp30 Juta

Comment