Peristiwa

Deretan Penghargaan Erman Safar Atas Prestasinya

207
×

Deretan Penghargaan Erman Safar Atas Prestasinya

Sebarkan artikel ini

BUKITTINGGI — Pemimpin muda yang ikonik di kota kelahiran Bung Hatta, Bang Wako sebutan akrabnya oleh warga Bukittinggi.

Tahun 2023 merupakan tahun emas bagi Walikota Bukittinggi Erman Safar. Setidaknya, dari beberapa bulan terakhir, ada sederet prestasi yang didapatkan oleh pemimpin kota kelahiran Bung Hatta itu.

Pada Oktober tahun ini, Bukittinggi sebagai kota peringkat pertama yang mendapatkan capaian indeks pencegahan korupsi tertinggi di Sumatra Barat, dengan nilai 93,93. KPK pun kembali memberikan penghargaan yang diserahkan oleh Direktorat Korsub wilayah I Sumatra Barat. Deputi Pendidikan dan Peran Serta Masyarakat, KPK RI di Auditorium Gubernuran Sumbar, pada kamis (12/10) lalu.

Direktorat Korsub wilayah I Sumatra Barat berikan penghargaan MCP 2022, pada pemerintah daerah yang berkomitmen melakukan upaya pencegahan korupsi.

BACA JUGA  TSR Tim 4 Solsel Kunjungi Lubuak Ulang Aliang SBH

Upaya ini sesuai dengan komitmen Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, agar seluruh ASN di Lingkungan Pemko Bukittinggi bekerja dengan maksimal sesuai aturan yang berlaku. Setiap pegawai terutama pejabat pemerintah, harus paham dan menerapkan prinsip prinsip anti korupsi dalam menjalankan tata kelola pemerintahan. Hal ini membuat Bukittinggi menjadi kota dengan peringkat pertama atas capaian indeks pencegahan korupsi tertinggi di Sumatra Barat dengan nilai 93,93.

Penghargaan itu diberikan dalam rangkaian pembukaan roadshow bus KPK di Sumatra Barat. Di mana roadshow sebagai bentuk edukasi perilaku bebas korupsi seluruh masyarakat Sumbar itu, dilaksanakan sejak tanggal 5 hingga 15 Oktober 2023.

*September*

Pada kegiatan Infobank 12th Sharia Award 2023, di Bali Room Hotel Indonesia Kempinski Jakarta, Rabu (27/9). Dengan mendapat nilai tertinggi, BPRS Jam Gadang Menjadi BPR Syariah Nomor 1 se Indonesia dari majalah Infobank.

BACA JUGA  Suhu Sudah Tinggi Cuaca Kering, Ternyata Sumbar Belum Dilanda El Nino

Tidak tanggung-tanggung BPRS Jam Gadang meraih tiga penghargaan sekaligus yakni, Excellent Finacial Perfomance Sharia Rural Bank in 2022. The Best Financial Perfomance Sharia Rural Bank in 2022 (Asset class IDR 50 billion until < IDR 100 billion). Dan The Best Of The Best Finacial Perfomance Sharia Rural Bank in 2022.

Comment