Pendidikan

Hadiri Dies Natalis ke-69 UNP, Hendaknya Universitas dan Pemda sebagai Garda Terdepan dalam Melahirkan Inovasi

268
×

Hadiri Dies Natalis ke-69 UNP, Hendaknya Universitas dan Pemda sebagai Garda Terdepan dalam Melahirkan Inovasi

Sebarkan artikel ini
FOTO: Gubernur Mahyeldi saat menghadiri Peringatan Dies Natalis UNP ke-69, Senin (23/10/2023).Ist

PADANG – Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Asnharullah, meminta seluruh sivitas akademika Universitas Negeri Padang (UNP) agar senantiasa bergandeng tangan dengan Pemerindah Daerah (Pemda) di Sumbar, dalam melahirkan inovasi-inovasi sebagai respons atas perubahan dan perkembangan zaman yang begitu cepat di berbagai bidang. Hal itu ditekankan Mahyeldi saat menghadiri Peringatan Dies Natalis UNP ke-69, Senin (23/10/2023).

“Mengingat perubahan yang begitu cepat di berbagai bidang, baik sosial, ekonomi, politik, media, hingga pendidikan, maka tugas UNP bersama Pemda di Sumbar adalah menjadi garda terdepan dalam berinovasi, sehingga dengan sendirinya daya saing lulusan UNP ke depan juga semakin lebih baik,” tutur Gubernur dalam sambutannya di Auditorium UNP.

Menginjak usia ke-69 tahun ini, Gubernur Mahyeldi meyakini UNP telah berada pada usia yang matang, terakreditasi unggul, dan menjadi salah satu perguruan tinggi negeri (PTN) terbaik kebanggaan Sumbar. Terlebih, UNP semakin lengkap dengan hadirnya berbagai jurusan dan program studi (prodi) baru di jenjang Pendidikan S1, S2, hingga S3. Bahkan, telah resmi membuka Fakultas Kedokteran (FK).

“Usia 69 tahun tentu usia yang matang. Berbagai terobosan luar biasa telah dilakukan sehingga makin menegaskan diri sebagai salah satu universitas terbaik di Sumatera Barat. Namun harus dipahami, bahwa menyandang dan mempertahankan status sebagai salah satu yang terbaik bukan pekerjaan yang mudah,” ucap Gubernur mengingatkan.

BACA JUGA  Sukseskan Program Unggulan , Pascasarjana Dituntut Rektor UNP Berbenah

Meski demikian, Gubernur Mahyeldi menyatakan keyakinannya bahwa UNP akan terus berkembang dan terus berkiprah secara profesional dalam keselarasan dan kesatuan langkah. Sehingga, apa yang tertulis sebagai slogan UNP pada dies natalis tahun ini, yaitu UNP Jaya dan Bermartabat, akan semakin tegas terwujud.

“UNP harus menjadi contoh bagi lahirnya inovasi-inovasi. Menjadi contoh dalam menata kurikulum dan metode pendidikan yang mampu melahirkan SDM unggul, kompetitif, dan bermutu. Serta, menjadi contoh dalam upaya riset dan hilirisasi, sehingga semakin banyak manfaat yang dapat dirasakan oleh masyarakat,” ujar Gubernur lagi.

Comment