Olahraga

Padang Open II Resmi Ditutup Dispora Padang , Yuherdi: “Patut Diapresiasi Sekaligus Motivasi Atlet Kita”

236
×

Padang Open II Resmi Ditutup Dispora Padang , Yuherdi: “Patut Diapresiasi Sekaligus Motivasi Atlet Kita”

Sebarkan artikel ini

PADANG-Turnamen Badminton Padang Open II tahun 2023 resmi ditutup Kadispora Padang diwakili Kabid Olahraga, Yuherdi di GOR Semen Padang, Sabtu malam (2/7 /2023). Menurut Yuherdi turnamen yang berlangsung dari 29 Agustus – 2 September tersebut patut diapresiasi sekaligus memotivasi pebulutangkis Kota Padang.

Kejuaraan bulu tangkis untuk kedua kalinya ini melalui dana pokok-pokok pikiran (Pokir) dari anggota DPRD Padang, Mukhlis yang juga Ketua Umum PBSI Padang berjalan dengan sukses. Malah turnamen kedua ini kalinyanya ini melebihi capaian turnamen sebelumnya.

Yuherdi mengatakan ini merupakan turnamen bulutangkis bergengsi karena. Selain diikuti kurang lebih 300 peserta turnamen ini tidak saja menghadirkan pebulutangkis se Sumbar melainkan ada tujuh Provinsi di Pulau Sumatera yang mengikuti turnamen ini.

BACA JUGA  Lepas 40 Atlet Cricket Sumbar  Pra PON Bali, Syahrial Bakhtiar Kobarkan Semangat Juang Atlet 

“Ini patut kita apresiasi dan dari kejuaraan ini, diharapkan mampu memotivasi masyarakat Kota Padang khususnya pecinta bulu tangkis sehingga dapat memberi kontribusinya dan membawa nama baik Sumbar khususnya Kota Padang kedepannya.

Ia juga berharap kedepannya bisa menyelenggarakan kembali kegiatan turnamen bulutangkis yang seperti ini. ” Kalau dapat levelnya ditingkatkan menjadi Turnamen Badminton Padang Open III pesertanya dari luar Sumatera, ” ujar Yuherdi yang akrab disapa Ajo ini.

Ketua KONI Kota Padang diwakili Waketum II Ilmarizal berharap Pemerintah Daerah terus mendukung kegiatan seperti ini dan juga cabang olahraga lainnya di Padang Ini merupakan sebuah bentuk perhatian yakni memberikan pelayanan kepada masyarakat khususnya pecinta olahraga.

BACA JUGA  KONI Padang Lecehkan Rekomendasi DPRD, Komisi IV Segera Bentuk Pansus

“KONI Padang sangat mensuport turnamen ini karena tidak akan lahir atlet berbakat kalau tidak adanya kejuaraan , lebih banyak kejuaraan akan melahirkan bibit-bibit atlet masa depan.

Pada pertandingan terakhir di ganda dewasa pasangan dari Kabupaten Siak Provinsi Riau berhasil mengalahkan pasangan pebulutangkis Kota Sawahlunto Provinsi Sumbar dengan dua set langsung. (drd)

Comment