Budaya

Dua Maskot Kerbau dari PT Semen Padang di Merah Putih Light Carnival 2023

481
×

Dua Maskot Kerbau dari PT Semen Padang di Merah Putih Light Carnival 2023

Sebarkan artikel ini
Replika Tanduk Kerbau yang menjadi logo PT. Semen Padang, dalam iring-iringan Merah Putih Light Carnival 2023 yang digelar Pemprov Sumbar di Jalan Jenderal Sudirman Kota Padang pada Jumat (18/8/2023) malam.ist

PADANG  – Ada yang berbeda terlihat di ujung barisan peserta Merah Putih Light Carnival 2023 yang digelar Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) di Jalan Jenderal Sudirman Kota Padang pada Jumat (18/8/2023) malam.

Ribuan masyarakat yang berada di lokasi acara, menyoroti rombongan arak-arakan dari PT Semen Padang yang berada di urutan 33. Dimana, dalam rombongan tersebut, tampak replika Tanduk Kerbau yang diangkut menggunakan truk.

Hal ini membuat masyarakat penasaran dan menghampiri lebih dekat barisan pawai Merah Putih Light Carnival tersebut. Kondisi semakin riuh, ketika kerumunan masyarakat tersebut, melihat aksi lucu dua badut yang menggunakan kostum ikon perusahaan semen kebanggaan masyarakat Sumbar itu.

BACA JUGA  Nagari Sungai Kumayang Baralek Gadang, 44 Pangulu Dilewakan 

Sejumlah anak-anak bahkan berlarian menghampiri dua badut tersebut. Masyarakat juga turut mengabadikan momen tersebut dengan merekam baik foto maupun video dengan tim pawai dari PT Semen Padang itu.

Selain replika Tanduk Kerbau, dalam iring-iringan rombongan perusahaan Semen pertama di Indonesia dan Asia Tenggara yang sudah berusia 113 tahun itu, juga tampak replika Silo (tempat penyimpanan semen) dari pabrik PT Semen Padang.

Berbeda dengan tim pawai dari pihak lainnya, yang lebih dominan menampilkan atraksi serta pernak pernik lainnya, sehingga saat tim pawai dari PT Semen Padang dipanggil oleh MC, tepuk tangan dan sorak sorai bergemuruh terdengar di lokasi acara tersebut.

Begitupun ketika MC menyebutkan bahwa Pabrik Indarung I PT Semen Padang telah ditetapkan sebagai Cagar Budaya Nasional, seluruh tamu undangan terlihat begitu senang atas kabar yang mengembirakan dari perusahaan gebanggaan masyarakat Sumbar tersebut.

BACA JUGA  Kebanggaan Gubernur Sumbar pada Film Onde Mande Karena Angkat Tema Budaya Minangkabau

Selain PT Semen Padang, sejumlah BUMN lainnya juga turut memeriahkan Merah Putih Light Carnival itu, yakni dari PT PLN, Bulog, serta ada dari pihak kepolisian, suku Nias, atraksi naga liong dari HTT Padang, dan seluruh OPD lingkup Pemprov Sumbar dan ditambah dari sejumlah OPD di lingkup Pemko Padang.

Pada acara Merah Putih Light Carnival 2023 itu, juga hadir berbagai acara hiburan, termasuk penampilan Darak Badarak yang merupakan Sanggar Kesenian Pemuda Pariaman yang baru saja meraih Juara II Indonesia’s Got Talent 2023.

Comment