Ekonomi

Peringati HUT ke-78 RI, Semen Padang Gelar Donor Darah di GOR H Agus Salim

474
×

Peringati HUT ke-78 RI, Semen Padang Gelar Donor Darah di GOR H Agus Salim

Sebarkan artikel ini
Kepala Unit Humas & Kesekretariatan PT Semen Padang Nur Anita Rahmawati (empat dari kiri) menyerahkan doorprize saat donor darah memeriahkan HUT Kemerdekaan ke-78 RI di GOR H Agus Salim Padang.Ist

PADANG – Dalam rangka memperingati HUT ke-78 Kemerdekaan RI, PT Semen Padang kembali menggelar donor darah setelah sebelumnya, kegiatan donor darah juga digelar di Gedung Serba Guna (GSG) PT Semen Padang.

Kali ini, kegiatan donor darah digelar di GOR H Agus Salim Padang. Bekerjasama dengan PMI Kota Padang, kegiatan donor darah dengan tema “Donor Darah Saling Berbagi di Hari Merdeka” itu diikuti antusias oleh masyarakat Kota Padang.

Kegiatan donor darah tersebut, juga dimeriahkan dengan pembagian doorprize dan pembagian souvenir menarik dari perusahaan semen pertama di Indonesia dan Asia Tenggara tersebut.

Bahkan, donor darah tersebut juga diikuti oleh sejumlah lansia. Namun karena faktor usia, pihak PMI Kota Padang melarangnya untuk donor. “Ya, ada 3 orang lansia tadi mau donor. Karena usianya sudah di atas 65 tahun dan belum pernah donor, makanya tidak diizinkan. Kecuali lansia itu sudah rutin donor, baru kami izinkan,” kata Humas PMI Kota Padang Iqrah Buana.

BACA JUGA  GOW Bukittinggi Salurkan Bantuan ke Pengungsian Korban Gempa Pasaman dan PasbarĀ 

Dia pun juga menyampaikan bahwa kegunaan darah yang didapat dari pendonor. Untuk 1 kantong darah, itu bisa di olah menjadi trombosit, Peck Red Cell (PRC), dan Plasma. “1 kantong darah ini bisa menyelamatkan 3 nyawa,” ujarnya.

Untuk itu, tambah Iqra, PMI Kota Padang mengucapkan terima kasih kepada PT Semen Padang yang telah mendukung PMI Kota Padang menggelar donor darah. Apalagi, kegiatan donor darah yang digelar PT Semen Padang dilakukan secara rutin 6 kali setahun.

“Artinya, Semen Padang telah membantu kami di PMI untuk memenuhi stok darah. Karena, saat ini stok darah kami itu berada dalam kondisi tidak aman. Makanya, kami mengucapkan Terima kasih kepada Semen Padang yang telah menggelar kegiatan sosial donor darah ini,” ujarnya.

BACA JUGA  BPD Gapensi Sumbar Gelar Musda Ke-10, Ini Nama-nama Calon Ketua Umum

Salah seorang pendonor bernama Annisa Mulia Rahman yang tinggal di Purus, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang, yang sudah 15 kali donor darah mengatakan, dirinya ikut donor karena manfaatnya banyak untuk kesehatan, selain membantu orang yang membutuhkan juga berpengaruh baik kepada tubuh pendonor.

Comment