Pendidikan

MTsS Luki Binaan UPZ Semen Padang Juara Madrasah Festival Tingkat Nasional

324
×

MTsS Luki Binaan UPZ Semen Padang Juara Madrasah Festival Tingkat Nasional

Sebarkan artikel ini
Kepala MTsS Luki Zulmaidi bersama tim siswa MTsS Luki meraih juara Madrasah Festival Tingkat Nasional.Ist

PADANG – Tim siswa dari Madrasah Tsanawiyah Swasta (MTsS) Lubuk Kilangan (Luki) yang merupakan madrasah binaan UPZ Baznas Semen Padang, kembali menorehkan prestasi gemilang di tingkat nasional.

Kali ini, madrasah yang diwakili Tim Explaining Holy Qur’an MTsS Lubuk Kilangan Padang masing-masing,
Arief Pratama dari Kelas IX, Salsabila Putri (IX), dan Dara Nur Latifah dari kelas VIII, sukses meraih juara 1 pada Madrasah Festival tingkat nasional yang dilaksanakan di Hotel Atria Gading Serpong, Banten, 10-14 Agustus 2023.

Keberhasilan siswa/wi MTsS Luki itu juga disaksikan langsung Kakanmenag Kota Padang H.Edi Oktafiandi, Hamy Mulyawan (ketua rombongan), Adri Kamal (ofisial), dan Kepala MTsS Lubuk Kilangan Zulmaidi.

BACA JUGA  Sekolah Adhyaksa di SMPN 1 Bukittinggi, Kerjasama Pemko dan Kejari Bukittinggi 

Prestasi yang diraih siswa MTsS Luki tersebut mendapat apresiasi dari Kepala Departemen Komunikasi & Hukum Perusahaan PT Semen Padang Iskandar Z Lubis.

“Alhamdulillah, selamat kepada tim siswa MTsS Luki yang telah menukil prestasi. Ini pencapaian yang membanggakan tak hanya bagi madrasah itu, tapi Kota Padang dan Provinsi Sumatera Barat,” kata Iskandar, Minggu (13/8/2023).

Iskandar menyampaikan ucapan terimakasih kepada pengurus madrasah, yang telah sukses membina para siswa sehingga mampu mencatatkan berbagai prestasi tak hanya akademik, namun juga nonakademik.

Kepala MTsS Luki Zulmaidi mengungkapkan, pada Madrasah Festival tingkat nasional tim siswa MTsS Luki pada ajang itu didampingi salah seorang guru, Sonia Febrica.

“Ini adalah amanah pertama yang dipercayakan oleh Kanwil Kementrian Agama Provinsi Sumatera Barat, dan prestasi nasional buat madrasah kami,” kata Zulmaidi.

BACA JUGA  Soal SMAN 5 Padang, Suryanto: Sekolah Dilarang Mengambil Pungutan

Ia mengucapkan kepada terimakasih tak terhingga kepada PT Semen Padang yang selalu mendukung MTsS Luki. Ucapan yang sama juga disampaikan kepada pengurus KAN Lubuk Kilangan. “Ini adalah kado terbaik kami di awal Tahun ajaran baru,” kata Zulmaidi

Kakanmenag Kota Padang H. Edi Oktafiandi turut menyampaikan selamat kepada tim siswa MTsS Luki. “Teruslah berlatih mengasah potensi dan kemampuan agar bisa mempertahakan berprestasi gemilang,” ucapnya.

Comment