Ekonomi

Ketika ‘Crazy Rich’ Padang Pakai Uang Pribadi Aspal Jalan Palapa Saiyo

496
×

Ketika ‘Crazy Rich’ Padang Pakai Uang Pribadi Aspal Jalan Palapa Saiyo

Sebarkan artikel ini
Proses pengaspalan Jalan Palapa Saiyo dengan uang pribadi Doris Flantika.ist

PADANG – Pengusaha muda asal Kota Padang Doris Flantika rogoh kocek sendiri untuk mengaspal jalan umum. Alasannya, karena miris melihat warga yang melewati jalan berkubang setiap hari.

Direktur Dofla Land tersebut mengaspal Korong Palapa Saiyo Kecamatan Batang Anai Kabupaten Padang Pariaman. Pengerjaan sudah dimulai pada 10 Agustus 2023 lalu.

“Saya hanya ingin membantu warga untuk mendapatkan akses jalan yang representatif,”Doris pada Singgalang Senin (14/8/2023).

Doris berinisiatif membangun jalan tersebut karena dirinya ikut merasakan kesusahan warga. Melewati jalan buruk dan berkubang saat hujan, merupakan tantangan berat bagi warga.

Lahir dari bukan orang kaya, Doris merasa terpanggil untuk berbuat bagi masyarakat. Terutama bagi mereka yang berjuang untuk mencari kebutuhan hidup yang melewati jalan tersebut setiap harinya.

BACA JUGA  Kaji Dampak SD Inpres Soeharto Terhadap Perekonomian, Ekonom Ini Raih Hadiah Nobel

“Jujur, ini tidak ada maksud apapun. Saya hanya ikut merasakan bagaimana kesulitan melewati akses jalan yang buruk setiap hari. Ini harus dibantu,”ulasnya.

Diakuinya, tujuan pengaspalan tersebut untuk memudahkan masyarakat dalam beraktivitas. Warga jadi lebih mudah dan nyaman untuk beribadah.

Memperlancar transportasi masyarakat, sehingga diharapkan dapat merangsang pertumbuhan ekonomi. Dengan itu juga diharapkan ada pemerataan pembangunan.

Dikatakannya, latar belakang pengaspalan jalan itu, ketika melihat keadaan jalan di Palapa Saiyo masih ada yang belum diaspal. Kondisinya masih jalan tanah yang tidak rata.

Tak jarang jika hujan turun membuat banyak kubangan di badan jalan. Kondisi itu pula yang membuat Doris berinisiatif untuk membuatkan jalan aspal sendiri dengan uang sendiri.

BACA JUGA  Kementan Siap Gelontorkan Anggaran untuk Sentra Bawang Merah di Kabupaten Solok

Kepedulian Doris tersebut seperti Crazy Rich -nya Kota Padang. Dia tidak hitung-hitungan untuk berbuat bagi masyarakat. Dia rela merogoh kocek sendiri demi masyarakat.

“Jika jalan ini, siap maka banyak warga yang akan merasakan dampak kemudahan akses dari pengaspalan jalan ini. Salah satunya kenyamanan warga dalam beribadah karena jalan ini juga jadi akses ke musholla di sana,”ujarnya.

Comment