Kota Padang

Peringatan HUT Kota Padang ke 354, Digelar dengan Nuansa Berbeda dari Tahun Sebelumnya

289
×

Peringatan HUT Kota Padang ke 354, Digelar dengan Nuansa Berbeda dari Tahun Sebelumnya

Sebarkan artikel ini

PADANG – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Padang yang ke 354 tahun 2023 digelar berbeda dari tahun – tahun sebelumnya. Kali ini, peringatan HUT Kota berjuluk Ranah Bingkuang ini dipusatkan di gedung DPRD yang baru, Senin (7/8/2023).

Peringatan HUT tahun ini, diselenggarakan Pemko Padang di Gedung DPRD yang baru di Sungai Sapih Kecamatan Kuranji

Tepatnya, gedung parlemen yang baru tersebut berlokasi di jalan Bagindo Aziz Chan Nomor 1 Padang, bersebelahan dengan komplek perkantoran Balai Kota Padang Aie Pacah. Otomatis peringatan HUT tahun ini jadi momentum bersejarah karena menandakan Kantor DPRD Padang yang selama ini berada di jalan Sawahan pindah lokasi ke pusat Pemko Padang.

BACA JUGA  Wako Padang Bukber dengan LPM, Hendri Septa: LPM Berperan Penting untuk Kemajuan Pembangunan Kota¬†
Walikota Hendri Septa dan rombongan akan memasuki ruang sidang paripurna peringatan HUT Kota Padang

Wali Kota Padang Hendri Septa pada Rapat Paripurna Istimewa DPRD dalam Peringatan Hari Jadi Kota Padang ke-354 tahun 2023, Senin kemarin..

“Alhamdulillah, gedung dewan yang kita bangun sejak tahun 2021 lalu telah dapat kita gunakan untuk perayaan Hari Jadi Kota Padang 2023. Ini sesuai dengan dengan amanat PP No. 26/2011 tentang Pusat Pemindahan Pemko Padang dari wilayah Barat ke wilayah Timur,” ucap Hendri .

Hendri mengatakan, sejumlah capaian dalam membangun Kota Padang bersama Wakil Wali Kota Padang Ekos Albar. “Alhamdulillah pelaksanaan program unggulan (Progul) telah terlaksana dengan baik, sehingga diperkirakan tahun 2023 ini akan terealisasi sebesar 97,03 persen. Pembangunan 500 Ruang Kelas Baru (RKB) dan pembangunan 6 koridor Trans Padang ditargetkan selesai di tahun 2023 ini,” ungkap Hendri.

BACA JUGA  Pemko Peduli Nelayan, Hendri Septa Serahkan 238 Kartu BPJS Jaminan Kesehatan

Kata Hendri, Pemko Padang juga sudah membangun ruang kreativitas dan inovasi generasi muda dalam mengembangkan bakat dan minatnya di 17 sub sektor ekonomi kreatif melalui pembangunan Gedung Bagindo Aziz Chan Youth Center.

Para undangan berdiri saat menyanyikan lagu kebangsaan

Comment