Budaya

Ada Ustadz Adi Hidayat Tabligh Akbar di Padang

393
×

Ada Ustadz Adi Hidayat Tabligh Akbar di Padang

Sebarkan artikel ini
Ada Ustadz Adi Hidayat Tabligh Akbar di Padang.Ist

PADANG – Ustadz Adi Hidayat (UAH) hadir di Kota Padang, Jumat (4/8/2023). Kehadirannya didatangkan oleh Pemerintah Kota Padang dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Padang ke-354.

“Sudah lama ingin melihat langsung, akhirnya di sini kesamapaian juga,” kata Wina, warga Air Tawar, Padang.

Tablig akbar Ustadz Adi Hidayat di Masjid Agung Nurul Iman ini dipadati ribuan masyarakat, tidak hanya datang dari Padang tetapi juga dari kabupaten kota lainnya di Sumbar

Selain Wina, jemaah lain, Hendra mengaku senang dengan kehadiran UAH. Menurutnya, apa yang disampaikan UAH selalu menjadi pedoman baginya dalam keseharian.

“Makanya begitu dapat informasi kalau beliau datang ke Padang, saya sempatkan waktu untuk ke sini,” terang lelaki asal Pesisir Selatan itu.

BACA JUGA  Gubernur Riau Syamsuar Dianugerahi Gelar Dt. Rajo Nan Sati Alam Batuah oleh Suku Chaniago Pesisir Selatan

Ustadz Adi Hidayat datang ke Padang setelah menerima undangan dari Wali Kota Padang. Ustadz ini hanya beberapa jam berada di Padang untuk kemudian bertolak ke daerah lain pada Jumat siang.

“Alhamdulillah kita ucapkan terima kasih pada Ustadz Adi Hidayat yang hadir pada tablig akbar dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun Kota Padang ke-354,” ujar Wali Kota Padang Hendri Septa.

Dijelaskan Hendri Septa, kedatangan UAH sebagai ungkapan rasa syukur Pemko Padang atas usia Kota Padang dan capaian yang telah didapatkan dalam kerja membangun Kota Padang.

Wali Kota menambahkan, Pemko Padang konsisten menghadirkan program religius untuk generasi muda Kota Padang. Di antaranya tahun lalu, sudah dilauncing program siswa SD dan SMP wajib menghafal Al Quran juz 30. Selain itu, Pemko Padang juga menghadirkan program wajib salat subuh berjemaah bagi generasi muda Kota Padang.

BACA JUGA  Puluhan Perantau Lengayang Merajut Silaturahmi Sambil Mendengarkan Siraman Rohani 

“Kita berbangga kegiatan kegamaan selalu kita istikomahkan, ada wirid remaja juga dan lainnya. Ini yang kami persembahkan untuk Padang guna mewujudkan Kota Padang lebih baik,” kata Hendri Septa.

Ia juga mengajak warga Kota Padang untuk beramai-ramai merayakan hari jadi Kota Padang yang jatuh pada 7 Agustus 2023 nanti.(Bdr)

Comment