Peristiwa

Kerugian Capai Rp1,1 Miliar, Ruko dan 5 Mobil Terbakar di Kota Padang

331
×

Kerugian Capai Rp1,1 Miliar, Ruko dan 5 Mobil Terbakar di Kota Padang

Sebarkan artikel ini
Petugas Damkar Kota Padang sedang memadamkan api pada kebakaran di Marapalam Kota Padang, Rabu (26/7/2023) dini hari.Ist

PADANG – Kebakaran kembali melanda Kota Padang. Kali ini api menghanguskan tiga bangunan 5 unit mobil. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, kerugian ditaksi mencapai Rp1,1 miliar

Kejadian itu diketahui pada Rabu (26/7/2023) dini hari di Jalan Dr. Soetomo, Kubu Marapalam, Padang Timur.

Informasi yang dihimpun, rumah Zaitun (65) ini terbakar, setelah salah satu warga mengetahui adanya melihat asap dan api dari rumah korban.

Mengetahui hal itu, saksi mata Rudi (45) melaporkan kejadian tersebut kepada petugas dinas pemadam kebakaran Padang. Tidak hanya melaporkan ke petugas pemadam, saksi bersama warga lainnya berupaya memadamkan api dan mengevakuasi barang-barang berharga yang ada di dalam gedung.

BACA JUGA  Pjs Bupati Solsel Jasman Sidak, Ternyata RSUD Muaro Labuh Kekurangan Tenaga Medis

“Kita mendapat laporan adanya kebakaran sekitar pukul 03.28 WIB, dua menit setelah laporan kita langsung berangkat. Lima menit kemudian, petugas tiba ‎di lokasi kejadian,” kata Kabid Operasional Dinas Pemadam Kebakaran Padang, Sutan Hendra.

Untuk memadamkan api, petugas mengerahkan delapan armada kebakaran dengan 50 orang personel. Tiga bangunan yang terbakar adalah, satu rumah dan dua toko, (laundry dan notaris).

“Tidak ada korban jiwa, luas yang terbakar lebih kurang 50 meter bujur sangkar. Sebanyak dua kepa keluarga (KK) terdampak dan telah diungsikan. Api berhasil kita padamkan lebih kurang setengah jam,” ujar Sutan Hendra.

Dikatakan, dari kejadian kebakaran ini, empat bangunan terdampak. Petugas berhasil menyelamatkan bangunan yang dikalkulasikan sebesar Rp2,5 miliar.

BACA JUGA  Sejak Pengerukan, Kawasan Air Paku Kota Padang sudah Tidak Banjir Lagi

“Kita berhasil menyelamatkan luas yang akan terdampak lebih kurang 150 meter bujur sangkar,” katanya.

Sutan juga mengatakan saat memadamkan api pihaknya tidak ada mendapatkan kendala. Sebab, lokasi kejadian berada di jalan utama.

“Untuk penyebab kebakaran kita belum mengetahui. Sebab, rekan dari kepolisian masih melakukan penyelidikan terkait peristiwa ini. Lokasi kejadian telah dipasang police line guna penyelidikan yang dilakukan kepolisian,” tutupnya.(Bdr)

Comment