Peristiwa

Bukittinggi Tuan Rumah Jambore Kader PKK Berprestasi Ke-XX, Wako Erman Safar Beri Apresiasi

333
×

Bukittinggi Tuan Rumah Jambore Kader PKK Berprestasi Ke-XX, Wako Erman Safar Beri Apresiasi

Sebarkan artikel ini

BUKITTINGGI — Kota Bukittinggi mendapatkan kehormatan dengan menjadi tuan rumah Jambore Kader PKK Berprestasi ke-XX. Acara dilaksanakan di Gedung Tri Arga atau Istana Bung Hatta Bukittinggi, Selasa (18/7/2023).

Acara dibuka Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah. Selesai dibuka Gubernur, Jambore Kader PKK Berprestasi Tingkat Sumbar langsung menggelar Lomba Memasak Dessert serta Lomba Video Pendek (vlog).

Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, mengapresiasi dipercayanya Bukittinggi sebagai tuan rumah Jambore PKK ke XX dan HKG ke 51.

“Bukittinggi siap sukseskan 10 program PKK dan bergerak hingga ke kelurahan melalui dasawisma yang ada,” sebut Wako Erman Safar.

Sementara itu, Mahyeldi selaku Ketua Pembina TP PKK Provinsi Sumbar, mengapresiasi semua pihak penyelenggara kegiatan jambore ini.

BACA JUGA  Lulus 100 Persen, Madrasah Aliyah Ini Sukses Antarkan Siswanya ke PTN Favorit di Indonesia

Ia berharap agar PKK tetap memberikan kontribusi nyata dalam mewujudkan kesejahteraan keluarga.

“Ini merupakan momentum menjalin keakraban sesama kader PKK dan juga merupakan salah satu wadah untuk dapat menjalin silaturahmi,” paparnya.

Jambore Kader PKK Berpretasi Ke-XX dan Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK Ke-51 diikuti sebanyak 350 peserta dari seluruh Kab/Kota se-Sumatera Barat.

Kota Padang Panjang yang turut serta dalam jambore mengikuti
dua lomba langsung disaksikan Ketua TP-PKK Kota, dr. Dian Puspita Fadly Amran, Sp.JP, Wakil Ketua, Nova Era Yhanty Asrul dan Sri Hidayani Sonny Budaya Putra, Kadis Pangan dan Pertanian Ade Nafrita Anas, ST, Sekretaris Dinas Sosial PPKBP3A Yetti Syofyarni, ME beserta jajaran.

BACA JUGA  Upacara Bendera Merah Putih di HUT ke-78 RI, Pemko Bukittinggi Laksanakan Berbagai Kegiatan

Dalam perlombaan memasak dessert (hidangan penutup), Padang Panjang menurunkan Ketua PKK dari Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM, Firsti Oktavianti Fauzi yang tampil penuh semangat.

Firsti membuat dessert yang diberi nama Alpukat Milkchess. Dessert ini berwarna hijau bercampur merah muda dan disajikan dengan topping strowberry untuk dinilai dewan juri.

Semua dessert yang dimasak peserta, langsung dicicipi Ketua dan Wakil Ketua TP-PKK Sumbar, Harneli Mahyeldi dan Fitria Amalia Audy.

Comment