Olahraga

Padang Adios Bantah Sewa Lapangan Voli di GOR Rp7,5 juta Perbulan

382
×

Padang Adios Bantah Sewa Lapangan Voli di GOR Rp7,5 juta Perbulan

Sebarkan artikel ini
Komisaris Padang Adios, Jon Abak (kanan).Ist

PADANG – Pengurus Club Voli, Padang Adios menyangkal sewa lapangan voli di komplek Gedung Olahraga (GOR) Agus Salim Padang senilai Rp7,5 juta. Sebaliknya, Pemprov Sumbar memberikan dispensasi sewa. Klub membayar hanya senilai Rp1,5 juta untuk dua lapangan perbulan.

“Kami dari klub voli Padang Adios, menegaskan informasi itu tidak benar,”sebut Komisaris Klub Padang Adios, Jon Abak Rabu (12/7/2023) di Padang.

Keterangan tersebut menjawab adanya informasi sewa lapangan voli di GOR Agus Salim senilai Rp7,5 juta untuk pelajar.

“Kami ucapkan terimakasih pada Pemprov Sumbar dan gubernur yang telah membantu klub Padang Adios. Terimakasih kami sudah merasa terbantu,”ujarnya.

Dilain pihak Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sumbar, Maifrizon menyebutkan sewa lapangan voli di GOR H. Agus Salim sudah ditetapkan melalui peraturan gubernur nomor 8 tahun 2021. Masing-masing lapangan tarif sewanya senilai Rp3,5 juta untuk satu lapangan. Jika dua lapangan menjadi Rp7 juta.

BACA JUGA  Meski Belum Ada Bantuan KONI, Sambo Sumbar Tetap Menuju Kejurnas

Kemudian, karena nilai tersebut dianggap memberatkan. Ada surat dari klub untuk meminta keringanan pada gubernur. Maka, pada akhir 2022, melalui Gubernur Sumbar, Mahyeldi diberikan dispensasi untuk penggunaan lapangan.

Klub cukup membayar Rp1,5 juta untuk dua lapangan. Dengan itu diharapkan dapat meringankan klub untuk memanfaatkan lapangan.

“Sejak 2022 sudah diberikan dispensasi, mereka cukup membayar Rp1,5 juta untuk dua lapangan. Nilai itu sudah jauh dibawah yang ditetapkan pergub,”ujarnya.

Disebutkannya, untuk sewa tersebut Pemprov Sumbar memang tidak membedakan pengguna apakah pelajar atau klub profesional. Karena, bisa jadi, dalam klub ada juga yang berlatih masih pelajar.

“Untuk tarif memang tidak kita bedakan pelajar. Ketika dimanfaatkan ya harus dibayar. Itu bukan untuk kantong pribadi, tapi untuk pendapatan daerah,”ujarnya.(Bdr)

BACA JUGA  Piala Bergilir Dankosek II Cup I Digelar, Marsma TNI Feri Yunaldi Disematkan Sabuk Hitam

Comment