Peristiwa

Malam Anugerah Pemilihan Duta Wisata Bujang Jo Gadih Tahun 2023

334
×

Malam Anugerah Pemilihan Duta Wisata Bujang Jo Gadih Tahun 2023

Sebarkan artikel ini

BUKITTINGGI — Pemerintah Kota Bukittinggi melalui Dinas Pariwisata, kembali gelar malam anugerah duta wisata bujang jo gadih untuk tahun 2023. Kegiatan dilaksanakan di Balai Sidang Hatta, Sabtu (8/7/2023)

Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, mengapresiasi kegiatan rutin tahunan dari dinas pariwisata ini.

Ajang ini, dapat lebih mempopulerkan kualitas pemuda dan pemudi dan juga kepariwisataan Bukittinggi.

Para finalis harus jadi inspirator di lingkungannya, agar bisa berikan contoh bagi teman usianya. Lebih jauh lagi, kegiatan ini diharapkan bisa melahirkan tokoh dari Bukittinggi untuk Indonesia.

Pemilihan Duta Wisata Bujang jo Gadih tahun 2023, diikuti oleh 64 peserta dari 73 yang mendaftar.

BACA JUGA  Staf Ahli Bupati Novirman, Sungai Pagu Miliki Pertumbuhan Ekonomi Cukup Tinggi Dari Kecamatan Lainnya

Dari jumlah itu, terpilih 10 pasang atau 20 orang, untuk mengikuti malam grand final, dan nantinya, bujang jo gadih terpilih, akan mewakili Bukittinggi di tingkat provinsi.

Dari hasil penilaian dewan juri, terdapat 7 kategori pemenang. Bujang Bukittinggi 2023, diraih oleh Harist Surya Pratama Gadih Bukittinggi 2023 diraih oleh Nurul Amanda.

Wakil I Bujang, Febra Ardianto. Wakil I Gadih, Rhaisya Rania Insyra. Wakil II Bujang Ilham Akbar, Wakil II Gadih Azzahra Putri Dafio. Bujang favorit, Ariel Aprilidianto dan Gadih favorit, Najla Trisna Yanti.

Bujang favorit sosial media diberikan pada Handika Maulana Ibrahim. Gadih favorit sosial media diberikan pada Firzha Amalyyah Ismail. Duta madani diperoleh oleh Syarifa Izdihara. Duta literasi jatuh pada Hendra Wijaya. (ask)

BACA JUGA  Asisten II Rismal Hadi: Kedisiplinan, Etika, Adab dan Sopan Santun Penting Diajarkan kepada Murid

Comment