Olahraga

Tiga Pemain PPLP Sumbar Dipanggil Seleksi Timnas untuk Piala Dunia

552
×

Tiga Pemain PPLP Sumbar Dipanggil Seleksi Timnas untuk Piala Dunia

Sebarkan artikel ini
Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia U17.

PADANG – Tiga pemain muda dari Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar (PPLP) Sumatera Barat dipanggil mengikuti seleksi Tim Nasional U17. Mereka akan melewati seleksi pada 9 Juli hingga 28 Agustus 2023 di Jakarta.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sumbar, Meifrizon di Padang, menginformasikan dipanggilnya tiga pemain Sumbar tersebut menunjukan potensi pemain Sumbar masih diperhitungkan di tingkat nasional.

Mereka yang dipanggil yakni, Gala Pagamo, Ikram AlGiffari dan Muhammad Nabil Asyura. Mereka saat ini masih menempuh pendidikan di PPLP Sumbar.

“Sebuah kebanggan bagi kita di Sumatera Barat, karena bakat-bakat muda kita ternyata bisa bersaing untuk masuk dalam Tim Nasional U17,” katanya.

BACA JUGA  Meski Terbilang Beladiri Baru, Beladiri Kurash Cukup Diminati

Meifrizon mengatakan dua dari tiga pemain yang diundang itu yaitu Ikram AlGiffari dan M. Nabil Asyura sebelumnya sudah pernah masuk dalam Tim Nasional Indonesia U16 dan berhasil menjuarai Piala AFF U16 pada 2022 di bawah asuhan coach Bima Sakti.

Dalam kesempatan itu, Nabil yang berposisi sebagai penyerang berhasil menunjukkan kualitasnya dengan mencetak 4 gol selama turnamen.

Ia berhasil menjadi top skorer bersama lima pemain lain yaitu Tontawan Puntamunee dari Thailand, Alexandro Lemos dari Timor Leste, Phan Thanh Duc Thien dari Vietnam, dan duo Laos Sayfon Keohanam dan Thanousack Nanthavongdouansy.

Ikram AlGiffari yang berposisi sebagai kiper juga menunjukkan peforma yang baik meskipun belum mendapatkan kesempatan bermain dalam Piala AFF U16 tahun 2022. Terpanggil kembali dalam seleksi Tim Nasional U17 menunjukkan kualitasnya masih diperhitungkan secara nasional.

BACA JUGA  Zulkenedi Said dan Charles Meikyansah Apresiasi Kemenangan Bina Bahari FC Maligi

Meifrizon menyebut Gala Pagamo juga berhasil mencuri perhatian tim kepelatihan di Tim Nasional U17. Ia sempat mengikuti trial di Jakarta beberapa waktu lalu bersama sejumlah legenda sepak bola dunia.

“Kita berharap tiga pemain muda asal Sumbar ini bisa lulus seleksi dan ikut mengharumkan nama bangsa dan daerah pada berbagai ajang,” katanya.

Sementara itu Pelatih PPLP Sumbar Dedi Umar mengatakan tiga pemain yang terpanggil dalam seleksi Tim Nasional U17 itu semakin matang dengan banyak pengalaman yang dilewati.

Comment