Olahraga

Kejurnas Turnamen Gulat Piala Walikota Padang Cup VI 2024 Ditabuh, Andree :Jangan Abaikan Pembinaan Yunior 

72
×

Kejurnas Turnamen Gulat Piala Walikota Padang Cup VI 2024 Ditabuh, Andree :Jangan Abaikan Pembinaan Yunior 

Sebarkan artikel ini
filter: 0; jpegRotation: 0; fileterIntensity: 0.000000; filterMask: 0; module:1facing:0; hw-remosaic: 0; touch: (0.2198228, 0.2198228); modeInfo: ; sceneMode: Night; cct_value: 0; AI_Scene: (-1, -1); aec_lux: 0.0; hist255: 0.0; hist252~255: 0.0; hist0~15: 0.0;

PADANG-Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Open Turnamen Gulat Piala Walikota Padang Cup VI-2024 ditabuh Pj Walikota Padang Andree Algamar di GOR FIK UNP Padang, Sabtu (22/6/2024). Sedikitnya, ada sekitar 300-an pegulat terlibat dalam Kejurnas ini, baik di Sumbar maupun dari luar daerah.

Ketua Panpel Erizal Syaf mengatakan, Kejurnas ini terlaksana berkat dana pokok pokok pikiran (Pokir) anggota DPRD Padang Komisi ll, Elly Thrisyanti tahun 2024, senilai Rp150 jutaan. . “Kejurnas ini juga untuk menggairahkan cabang olahraga (Cabor) gulat yang cukup berprestasi di Kota Padang dan Sumbar maupun nasional, ” ujar Erizal.

Dikatakan, atlet gulat yang ikut terlibat dalam Kejurnas terdiri dari, Kalsel, Jatim, DKI Jakarta, NTB, Lampung, Bengkulu, Jambi, Babel, Kalteng, Sulsel, Banten, Aceh, Sumut dan Sumbar sendiri.
Kemudian, peserta Pengcab dari krbupaten dan kota, Kota Padang, Solok, Pasbar, Sawahlunto dan Bukittinggi.

BACA JUGA  Sabet 4 Emas dan 1 Perak, MTsN 1 Padang Juara Umum Lomba Atletik Pomad III-2022

“Turnamen ini juga

Pj Wako Padang Andree Algamar foto bersama usai membuka Kejurnas Open Turnamen Gulat Piala Walikota Padang Cup VI-2024

menghadirkan wasit dari Korea Selatan Choe Yung Bae,” ujar Erizal.

Ketua KONI Padang Yusra Syarif mengapresiasi, Kejurnas Turnamen Gulat Piala Walikota Padang Cup VI-2024 ini dalam menggairahkan Cabor gulat di Sumbar. Kemudian, juga mengantisipasi prilaku generasi muda dari perbuatan negatif. “Selain itu jugr pemanasan jelang digelarnya PON Sumut dan Aceh 2024 pada September mendatang,” ujar Yusra.

Anggota Komisi ll DPRD Padang Elly Thrisyanti mengatakan, latar belakang ia mngucurkan Pokir nya ke Cabor Juta ini tak terlepas dari, gulat adalah salah Cabor berprestasi, yang multi medali.” Kemudian, dari kegiatan Kejurnas ini bisa menekan prilaku negatif generasi muda, walau pun tidak bisa menghabiskan prilaku negatif generasi muda tersebut,” ucap Elly.

BACA JUGA  Bali Dominasi Juara Umum Lemkari Bali National Open Championship 2023

Pj Walikota Padang Andree Algamar mengapresiasi, Kejurnas Gulat ini dihelat Pengcab PGSI Padang, sebab gulat merupakan salah satu Cabor tambang medali.” Buktinya, salah seorang gulat kita dari Kota Padang Randa berhasil mendulang medali emas di SEA Games 2023 di Kamboja,” ujar Andree.

Comment