Nasional

Jadi Khatib Idul Adha di Kantor Gubernur Sumbar, Mantan Presiden PKS Ajak Umat Doakan Palestina

616
×

Jadi Khatib Idul Adha di Kantor Gubernur Sumbar, Mantan Presiden PKS Ajak Umat Doakan Palestina

Sebarkan artikel ini
Mantan Presiden PKS Tifatul Sembiring menjadi Khatib pada salat Idul Adha di Kantor Gubernur Sumbar, Kamis (29/6/2023).Ist

PADANG – Menjadi khatib pada Salat Idul Adha di Halaman Kantor Gubernur Sumbar, mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Tifatul Sembiring ajak umat doakan kedamaian untuk Palestina.

Mantan Menteri Komunikasi dan Informasi tersebut menyampaikan bahwa pada hari ini berkumandang takbir dimana-mana, diseluruh penjuru dunia. Ia berharap, semoga dengan itu dapat menjadi sebab turunnya nikmat damai untuk warga Palestina.

“Mari kita niatkan, kumandang takbir ini sebagai pengetuk pintu rahmat dan berkah Allah SWT untuk saudara kita di Palestina. Semoga mereka, segera diberikan kedamaian dan kemerdekaan oleh Allah SWT,” harapnya dihadapan ribuan masyarakat mengikuti sholat Idul Adha 1444 H / 2023 M di halaman Kantor Gubernur Sumbar, Kamis (29/6/2023).

BACA JUGA  Danlantamal II Padang Laksanakan Tabur Bunga di Perairan Teluk Bayur 

Dalam kesempatan itu, Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah mengajak masyarakat memaknai hari raya Idul Adha untuk meningkatkan rasa kepedulian sosial dan kedermawanan didalam diri.

“Melalui Idul Adha ini, kita tingkatkan jiwa kedermawanan dan kepedulian sosial dalam diri,”ajak Gubernur Mahyeldi.

Ia juga menghimbau masyarakat untuk menjadikan momentum bahagia ini sebagai ajang untuk saling memaafkan, agar kerukunan dan persatuan umat dapat selalu terawat di Sumbar.

“Jadikanlah momen bahagia ini untuk saling memaafkan, saling menguatkan untuk perkuat kerukunan dan persatuan umat,” himbau Gubernur Mahyeldi Ansharullah.

Dikatakannya, mudah-mudahan dengan saling memaafkan, dapat menghadirkan kekuatan untuk menjalani kehidupan pada masa-masa yang akan datang.

Sementara itu, Kepala Biro Kesra Setda Prov. Sumbar, Al Amin mengungkapkan, sejak beberapa tahun terakhir, lokasi ini telah menjadi pilihan utama oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Pemprov. Sumbar) dan Pantia Hari Besar Islam (PHBI) Sumbar, dalam penyelenggaraan sholat Idul Fitri ataupun Idul Adha ketika cuaca baik, jika hujan sholat akan dialihkan ke Masjid Raya Sumbar.

BACA JUGA  BBM Naik Sudah Naik, Pemprov Belum Tetapkan Kenaikan Tarif Angkutan

Al Amin menegaskan, untuk persiapan kegiatan ini, panitia sangat serius. Itu terlihat dari, ditunjuknya tokoh nasional yang juga mantan Menteri Komunikasi dan Informatika, Tifatul Sembiring sebagai khatib dan imam.

Comment