Olahraga

300-an Petenis Junior dan Senior Meriahkan Kejuaraan Tenis IMTC Piala Pelti Kota Bogor

540
×

300-an Petenis Junior dan Senior Meriahkan Kejuaraan Tenis IMTC Piala Pelti Kota Bogor

Sebarkan artikel ini

JAKARTA — Sebanyak 300 petenis junior dan senior memastikan diri tampil pada Kejuaraan Tenis IMTC Piala Pelti Kota Bogor, yang akan berlangsung 30 Juni – 8 Juli 2023 mendatang.

Keikutsertaan petenis dari berbagai klub tenis di Indonesia itu baik junior maupun senior bertepatan dengan informasi pendaftaran terakhir yang diterima Direktur IMTC, Irawati Moerid, Rabu (28/6/2023).

Dari 300-an petenis yang mendaftar pada Kejuaraan Tenis IMTC Piala Pelti Kota Bogor tersebut, dua ratusan petenis berasal dari klaster junior yang cakupannya putra dan putri serta single dan double, begitu pula dari klaster senior.

Pada Kejuaraan Tenis IMTC kali ini, yang merupakan kolaborasi duo mantan pemain nasional pemegang juara Tennis Indonesian Master tahun 1992, Irawati Moerid(54) dan Dede Suhendar(55) akan berlangsung selama 9 hari itu dipastikan semarak dan meriah.

BACA JUGA  Irwan Basir Tabuh dengan Resmi Turnamen Futsal Pelajar se-Sumbar

Sekjen IMTC, Iahman Moerid kepada wartawan menjelaskan, kolaborasi Irawati Moerid dan Dede Suhendar sangat enerjik untuk kebangkitan prestasi tenis junior dimasa mendatang.

“ini hal yang positive ketika dua mantan pemain nasional melakukan reuni untuk mempersatukan visi dan misi membuat karya bagi dunia pertenisan Indonesia. Suatu kolaborasi dan tanggung jawab moril yang perlu di apresiasi,” ujar Iahman Moerid.

Sementara itu Irawati selaku Direktur Turnamen IMTC menyatakan pentingnya pembinaan atlet untuk berkompetisi agar bisa mencetak pemain-pemain nasional yang memiliki mental yang baik, oleh sebab itu Irawati berusaha melakukan tindakan nyata melalui turnamen yang berkesinambungan untuk mengantar para petenis junior memiliki modal kesiapan mental sampai ke jenjang senior.

BACA JUGA  Jelang PON, Kepri Siap jadi Lokasi TC Atlet Muaythai Sumbar

“Dan Dede Suhendar saya tau banget dia sudah melakukan pembinaan pada pemain junior bahkan sebelum dia dilantik. Makanya IMTC mau membantu Ketua Pelti Kota Bogor untuk berkarya secara nyata,” papar Irawati.

Sedangkan Dede Suhendar yang merupakan Ketua Pengcab PELTI Kota Bogor yang baru saja dilantik dua pekan lalu, menerangkan bahwa pada level jenjang atlet junior, pada petenis muda mesti mendapat ruang untuk mendapatkan fasilitas mengasah skill dan mental, terutama di kelompok umur 18 tahun agar bisa mendapatkan peringkat senior nasional.

Comment