Ekonomi

Meningkat dari Sebelumnya, Perumda AM Kota Padang Salurkan 73 Hewan Kurban

375
×

Meningkat dari Sebelumnya, Perumda AM Kota Padang Salurkan 73 Hewan Kurban

Sebarkan artikel ini
Dirut Perumda AM Kota Padang, Hendra Pebrizal menyerahkan hewan kurban secara simbolis pada pengurus masjid dan mushalla, Selasa (27/6/2023).ist

PADANG – Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumda AM) Kota Padang salurkan total 73 ekor hewan kurban. Jumlah itu terdiri dari 49 ekor sapi dan 24 ekor kambing.

Tahun ini kurban karyawan Perumda AM Kota Padang meningkat dari sebelumnya. Jika sebelumnya hanya 47 ekor sapi, kini naik menjadi 49 ekor.

Dalam kesempatan yang sama, Perumda Air Minum Kota Padang juga menyerahkan bantuan bagi masyarakat tidak mampu. Yakni, rehab rumah warga tidak mampu sebanyak 6 unit dengan nilai Rp15 juta hingga Rp20 juta rupiah.

Kemudian, bantuan untuk peningkatan perekonomian warga berupa gerobak usaha sebanyak 12 unit dan becak motor (betor) sebanyak 10 unit.

BACA JUGA  414 Ikan Koi Ikut Kontes di Sumbar, Ini Peluang Usaha Baru

Penyerahan secara simbolis dilakukan Walikota Padang, Hendri Septa di pelataran parkir Kantor Pusat Perumda AM Kota Padang, Selasa (27/6/2023).

“Kita bangga dengan karyawan Perumda AM Kota Padang yang istiqomah salurkan hewan kurban setiap tahun. Jumlah juga terus meningkat,”sebut Walikota Padang, Hendri Septa.

Dikatakannya, dengan penyaluran hewan kurban tersebut dapat membantu warga yang daerahnya kurang hewan kurban. Terutama warga yang dekat dengan sumber air Perumda AM Kota Padang.

“Nanti hewan kurban ini diselurkan pada mushallah dan masjid yang berada dekat dengan sumber air Perumda AM Kota Padang,”sebutnya.

Disebutkannya, kontinuitas dari perumda air minum kota Padang dari tahun ke tahun dalam pengumpulan hewan kurban sangat ia apresiasi. Selain dengan jumlah yang terus meningkat dari tahun ke tahun, hal hal bermanfaat lain juga dirasakan oleh masyarakat dengan hadirnya Perumda AM Kota Padang di tengah-tengah warga.

BACA JUGA  Investor Belanda Incar Pengelolaan Sampah Menjadi Energi Terbarukan di Sumbar

“Kami akui, Perumda Air Minum Kota Padang menjadi roel model bagi kita di Pemko Padang dalam pengumpulan hewan kurban, tahun ini pemko Padang berhasil mengumpulkan hewan kurban sebanyak 60 ekor hewan kurban,”ungkapnya.

Apabila ditotal, pengumpulan hewan kurban yang berasal dari Perumda Air Minum Kota Padang dan dari Pemerintah Kota Padang sendiri mencapai 109 ekor hewan kurban.

“Kita berharap, jumlah ini terus di tingkatkan agar tahun depan penyebaran hewan kurban juga makin banyak di didistribusikan kepada masjid dan mushalla yang membutuhkan di Kota Padang,”harapnya.

Comment