Budaya

Kebanggaan Gubernur Sumbar pada Film Onde Mande Karena Angkat Tema Budaya Minangkabau

376
×

Kebanggaan Gubernur Sumbar pada Film Onde Mande Karena Angkat Tema Budaya Minangkabau

Sebarkan artikel ini
Gubernur Mahyeldi saat nonton bareng Filem Onde Mande.Ist

PADANG – Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah mengaku bangga karena semakin banyak film layar lebar nasional yang mengangkat tema Budaya Minangkabau. Menurutnya, itu bagus untuk promosi budaya dan wisata daerah.

“Kita bangga, saat ini telah banyak film layar lebar yang mengangkat sisi budaya dan keindahan alam Minangkabau, “onde mande” adalah salah satu contohnya, ini positif untuk promosi pariwisata Sumbar,” ucap Mahyeldi setelah menyaksikan film “Onde Mande!” di Bioskop CGV Padang. Rabu malam (21/6/2023).

Menurut Mahyeldi, film garapan Paul Fauzan Agusta tersebut telah menyajikan latar budaya, bahasa dan suasana kehidupan sehari-hari masyarakat Minangkabau secara utuh, selain itu lokasi yang dipilihpun merupakan salah satu destinasi wisata favorit di Sumbar, tepatnya di daerah Danau Maninjau, Kabupaten Agam.

BACA JUGA  Silek Bela Diri Tradisional, Diharapkan Menjadi Warisan Dunia

Ia juga mengatakan, genre film tersebut adalah drama keluarga yang dibalut dengan komedi, sehingga menjadi sangat unik dan menarik untuk disaksikan bersama keluarga karena sarat akan pembelajaran tentang arti sebuah kejujuran.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Paul Fauzan Agusta yang telah membantu promosi pariwisata dan budaya Sumbar melalui film Onde Mande!,”ujarnya.

Terakhir, Gubernur Mahyeldi mengajak seluruh masyarakat untuk beramai-ramai menyaksikan film Onde Mande! yang telah dirilis secara resmi di bioskop-bioskop seluruh Indonesia, mulai tanggal 22 Juni 2023.

Saat menyaksikan penayangan perdana Film Onde Mande! tersebut, Gubernur Mahyeldi juga didampingi oleh para pemeran utama film itu seperti Jajang C Noer dan Shenina Cinnamon. Selain itu juga tampak beberapa Kepala OPD di lingkup Pemprov. Sumbar.(Bdr)

BACA JUGA  Jelang Ramadhan 1444 H, Wawako Marfendi Gelar Silaturahmi dan Doa Bersama

Comment