BudayaSumatera Barat

Diserahkan Gubernur Mahyeldi, Sapi Jokowi Seberat 1,052 ton Dipotong di Masjid Raya Sumbar

34
×

Diserahkan Gubernur Mahyeldi, Sapi Jokowi Seberat 1,052 ton Dipotong di Masjid Raya Sumbar

Sebarkan artikel ini
Gubernur Sumbar, Mahyeldi simbolis menyerahkan sapi kurban bantuan Presiden Joko Widodo kepada pengurus Masjid Raya Sumbar, Senin (17/06/2024).Ist

PADANG-Gubernur Sumbar, Mahyeldi simbolis menyerahkan sapi kurban bantuan Presiden Joko Widodo kepada pengurus Masjid Raya Sumbar, Senin (17/06/2024). Selain itu, Gubernur juga menyatakan untuk tahun ini seluruh ASN di lingkup Pemprov Sumbar serta BUMD juga berkurban total 78 ekor sapi dan lima ekor kambing.

“Kita mewakili penyerahan sapi kurban seberat 1,052 ton yang merupakan bantuan Presiden Joko Widodo. Nantinya, akan disembelih dan dibagikan dagingnya oleh Pengurus Masjid Raya Sumbar kepada masyarakat sekitar,” kata Mahyeldi.

Mahyeldi menyampaikan bahwa bantuan kemasyarakatan Presiden berupa sapi qurban dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah memang disalurkan ke seluruh provinsi di Indonesia.

BACA JUGA  Pemprov Sumbar Komit dalam Pelayanan Kesehatan Anak Terpadu

“Termasuk kita di Sumbar, tahun ini juga menerima bantuan satu ekor sapi dari Bapak Presiden. Tentu ini patut kita syukuri karena Bapak Presiden setiap tahun konsisten memberikan bantuan sapi qurban untuk Sumbar dan seluruh provinsi lainnya,” ucapnya.

Di samping itu, Gubernur juga menyebut pada tahun ini gabungan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemprov Sumbar juga ikut berqurban sebanyak 68 ekor sapi dan 5 (lima) diantaranya adalah kambing. Selain itu, BUMD juga berqurban 10 ekor sapi, yang semuanya disebarkan ke berbagai daerah di Sumbar, terutama sekali ke daerah yang terkena bencana alam dan daerah-daerah terpelosok.

“Atas nama Pemprov Sumbar, kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Presiden, ASN, dan BUMD yang sudah berqurban untuk membantu warga masyarakat Sumbar,” ucapnya lagi.(Bdr)

BACA JUGA  BMPN Pauh IX Tekankan Pentingnya Silaturahmi dalam Halal Bihalal

Comment