Olahraga

Sangar, Ikando Sumbar Kumpulkan 41 Medali pada Kejuaraan Karate Rektor UNP

476
×

Sangar, Ikando Sumbar Kumpulkan 41 Medali pada Kejuaraan Karate Rektor UNP

Sebarkan artikel ini
Ketua Umum Indonesia Karete-do (Inkado) Sumatera Barat Wahyu IP.Ist

PADANG – Prestasi mencolok ditunjukan Indonesia Karete-do (Inkado) Sumatera Barat. Dengan raihan mendali yang cukup banyak, menunjukan prestasi yang luar biasa.

Ketua Umum Indonesia Karete-do (Inkado) Sumatera Barat Wahyu Iramana Putra mengaku bangga atas prestasi yang diraih karateka Inkado dalam kejuaraan Karate Rektor UNP Cup pada 4 Juni lalu.

Dari kejuaraan itu, atlet-atlet yang berasal dari Inkado sukses meraih 14 medali emas, 5 perak dan 22 medali perak.

“Alhamdulillah, atlet Inkado sukses meraih prestasi membanggakan di ajang kejuaraan Rektor UNP tersebut. Hal itu tentu menunjukkan pembinaan di Inkado berjalan sangat baik,” kata Wahyu, Rabu (14/6/2023).

Dikatakan, meskipun para atlet itu turun mewakili Forki berbagai daerah maupun tim karate, namun asal mereka adalah dari Inkado.

BACA JUGA  Tim Kuncie FC Juarai Turnamen Tampat Durian Cup 2021

“Memang mereka turun mewakili Forki daerah masing-masing, namun mereka berlatih dan dibina di dojo-dojo Inkado,” katanya.

Dikatakan, prstasi itu tentunya tidak terlepas dari komitmen jajaran Inkado mulai dari pengurus, Keluarga Sabuk Hitam (KSH), dewan guru dan pelatih dalam mengembleng atletnya.

“Kita ucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran pengurus, KSH, dewan guru hingga pelatih Inkado yang telah komit mengembleng atlet guna menghasilkan prestasi,” kata Wahyu.

Dia mengatakan, Inkado akan terus berupaya melahirkan karateka handal untuk bisa mengharumkan nama ranah Minang bahkan Indonesia di berbagai kejuaraan.

“Kita siap melahirkan karateka handal yang siap untuk mengharumkan bisa nama Sumbar di berbagai kejuaraan,” katanya.

Dia pun mengatakan akan menggelar kejuaraan Inkado yang akan digulirkan sekali enam bulan untuk terus mengasah pengalaman dan kemampuan bertanding karateka Inkado.

BACA JUGA  FORKI Sumbar jadi Tuan Rumah Kejurnas Karate Awal Oktober 2022

“Tanpa ada kejuaraan, pengalaman dan mental bertanding atlet tidak akan terasah. Makanya perlu kita adakan kejuaraan secara rutin,” tutup Wahyu IP. (Bdr)

Comment