Nasional

Sudah 21 Peserta Mendaftar Ikut Hadir pada Penas Tani 2023 di Sumatera Barat

440
×

Sudah 21 Peserta Mendaftar Ikut Hadir pada Penas Tani 2023 di Sumatera Barat

Sebarkan artikel ini
Gubernur Mahyeldi memeriksa persiapan Penas Tani 2023 di Lanud Tabing, Padang.Ist

PADANG – Terhitung Kamis, 8 Juni 2023 sudah sebanyak 21 ribu peserta yang mendaftarkan untuk mengikuti Penas Tani 2023 di Kota Padang, Sumatera Barat. Pemprov Sumbar dalam menargetkan sebanyak 40 ribu peserta pada iven nasional tersebut.

“Sekarang sudah sebanyak 21 ribu yang mendaftar, kita targetkan sebanyak 40 ribu. Ke depan akan terus bertambah,”sebut Gubernur Mahyeldi, Kamis (8/6/2023) di Kantor Gubernur Sumbar.

Dikatakannya, Pemprov Sumbar juga memasang target helat Penas Tani 2023 adalah pelaksanaan Penas Tani terbaik secara nasional. Untuk itu Pemprov Sumbar mengupayakan semua tahapan dapat berjalan dengan lancar.

“Kita berharap ini Penas Tani ini menjadi iven nasional terbaik yang kita laksanakan di Sumbar,”ujarnya.

BACA JUGA  KRI Sutedi Senoputra 378 Berlayar Melayani Kas Pulau Terluar

Untuk itu, Mahyeldi berharap masyarakat Kota Padang, Sumatera Barat umumnya dapat menerima tamu dengan baik. Sehingga menciptakan kesan menarik bagi peserta Penas Tani yang hadir di Sumbar.

“Untuk itu kita berharap masyarakat Kota Padang dan Sumbar,”ujarnya.

Untuk mendukung kesuksesan pelaksanaan itu, Pemprov Sumbar juga melibatkan TNI dan Polri untuk pengamanan. Termasuk Satuan Polisi Pamong Praja Pemprov Sumbar dan Satpol PP Kota Padang.

Diketahui Penas Tani 2023 berlangsung padatanggal 10 sampai 15 Juni 2023. Penyelenggaraan dipusatkan di Lanud Sutan Sjahrir Kota Padang.

Kegiatan ini akan dihadiri oleh petani dan nelayan dari seluruh Indonesia serta juga akan dihadiri oleh gubernur, bupati dan walikota dari seluruh wilayah Indonesia.(Bdr)

BACA JUGA  CPNS 2023 Dibuka September, Ini Tahapannya..

Comment