Ekonomi

Dua Hari Lagi Penas Tani 2023, Semua Kamar Hotel di Sumatera Barat Penuh

539
×

Dua Hari Lagi Penas Tani 2023, Semua Kamar Hotel di Sumatera Barat Penuh

Sebarkan artikel ini
Gubernur Mahhyeldi meninjau kesiapan lapangan Penas Tani 2023 di Lanud, Tabing Padang.ist

PADANG – Dua hari menjelang pembukaan Pekan Nasional Tani dan Nelayan (Penas Tani) 2023 semua kamar hotel penuh di Sumbar. Peserta sudah sebanyak 21 ribu mendaftar hadir dari seluruh Indonesia.

“Kita dapatkan informasi dari PHRI (Persatuan Hotel dan Restaurant Indonesia). Semua kamar di Sumbar penuh,”sebut Gubernur Mahyeldi usai Apel Gelar Pasukan Pengamanan Penas Tani 2023 di Kantor Gubernur Sumbar.

Diketahui, untuk penginapan peserta sebelumnya Kota Padang sudah menyiapka sekitar 40 ribu rumah penduduk. Sementara untuk tamu pemerintah memilih hotel tempat penginapan.

Disebutkannya, dalam pelaksanaan iven Penas Tani 2023, Pemprov Sumbar menargetkan pelaksanaannya berjalan dengan lancar dan terbaik. Bahkan, Pemprov Sumbar menggelontorkan Rp100 miliar untuk mendukung pelaksaaan kegiatan tersebut baik secara langsung maupun tidak.

BACA JUGA  Dinsos Salurkan Bantuan Pangan Non Tunai Susulan Triwulan I

Pemprov Sumbar juga mengerahkan Satuan Polisi Pamong Praja, TNI dan Polri. Mereka terdiri dari Babinsa dan masyarakat didorong untuk menjaga keamanan selama pelaksanaan Penas Tani 2023.

Diketahui Penas Tani 2023 berlangsung padatanggal 10 sampai 15 Juni 2023. Penyelenggaraan dipusatkan di Lanud Sutan Sjahrir Kota Padang.

Kegiatan ini akan dihadiri oleh petani dan nelayan dari seluruh Indonesia serta juga akan dihadiri oleh gubernur, bupati dan walikota dari seluruh wilayah Indonesia.(Bdr)

Comment