Olahraga

Kejuaraan Tenis Piala Achmad Moerid di Palembang, Diapresiasi Gubernur Sumsel  

316
×

Kejuaraan Tenis Piala Achmad Moerid di Palembang, Diapresiasi Gubernur Sumsel  

Sebarkan artikel ini

PALEMBANG -Kejuaraan Nasional Tenis Yunior berlevel J3 Seri II memperebutkan Piala Achmad Moerid, akan berlangsung di lapangan tenis Jakabaring Sport City Palembang, Sumsel, 30 Mei hingga 3 Juni 2023 mendatang.

Kejurnas Seri II Palembang Piala Achmad Moerid ini dibuka langsung Gubernur Sumsel H Herman Deru, Rabu (31/5/2023). Bahkan Gubernur Herman Deru pada pembukaan membaur dengan 200 petenis yunior ambil bagian dalam Kejurnas ini sebagai bukti apresiasi kepada IMTC (Irawati Moerid Turnament Competition) yang terus menggelorakan kompetisi tenis yunior di Palembang dengan menggunakan fasilitas kelas internasional yang tersedia di Jakabaring Sport City.

Gubernur Sumsel H. Herman Deru berharap melalui Kejurnas ini akan lahir petenis dari Palembang atau Sumsel untuk menjadi bintang tenis Indonesia di masa mendatang. Dan direncanakan usai Palembang Seri II akan menyusul berikutnya Palembang Seri III memperebutkan Piala Gubernur Sumsel.

BACA JUGA  Porprov XVI - 2020, Pertina Padang Targetkan Juara Umum

Sementara itu, Direktur Turnament IMTC, Irawati Moerid menjelaskan bahwa setelah sukses mencetak sejarah menggelar pertandingan tenis yunior bertajuk Palembang series I di Jakabaring  dengan level J3 di bulan Januari 2023,  IMTC kembali ke  Palembang melanjutkan  agenda seri II  dengan mempertahankan kualitas level J3.

“Kali ini kejuaraan  memperebutkan   Piala Achmad Moerid, kata Promotor IMTCyang juga Direktur Turnamen, Irawati Moerid, kepada wartawan, Rabu (31/5/2023).

Menurutnya, Achmad Moerid tidak lain adalah nama dari sang ayah Irawati,  yang memang dari masa muda  mendedikasikan penuh hidupnya untuk membangun tenis nasional.

“Saya dan adik saya Iahman Moerid sebagai Sekjen IMTC sepakat untuk memberikan penghormatan kepada ayah kami dalam pertandingan kali ini. Beliau sangat mencintai tenis serta mendidik kami menjadi pemain dan mendedikasikan hidupnya untuk tenis. Semangat ini  menginsiprasi kami untuk membina para pemain-pemain yunior agar mau menjadi pemain tenis yang handal untuk bangsa Indonesia suatu saat nanti. Ini menjadi tanggung jawab moril saya sebagai mantan pemain tenis nasional,” kata Irawati Moerid. (drd)

BACA JUGA  Kejurda SSB U-10 dan U-12 se - Sumbar Pokir Evi Yandri Segera Dihelat

Comment