Olahraga

Di Era Jokowi Emas Sepakbola SEA Games Direbut Kembali

421
×

Di Era Jokowi Emas Sepakbola SEA Games Direbut Kembali

Sebarkan artikel ini
Presiden Jokowosi menunjukan kegembiraannya saat nonton bareng final Indonesia vs Thailan cabang sepakbola SEA Games Kamboja.Ist

MEDAN – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) memberikan selamat kepada tim nasional sepakbola pada SEA Games Kamboja yang berhasil mempersembahkan medali emas.

Keberhasilan itu Indonesia berhasil menundukan Thailan dengan skor mencolok usai menjalani laga sampai babak perpanjangan waktu, Selasa (16/5/2023) malam di Phnom Phen.

Usai menggelar nonton bareng di Medan, Jokowi mengatakan Indonesia telah 32 tahun menanti untuk kembali menjadi juara SEA Games sepabkola.

Dahaga emas itu terbasuh sudah semalam lewat laga yang dramatis. “Saya menonton laga ini dari Kota Medan, Sumatera Utara dengan perasaan yang tegang sampai akhir pertandingan,”sebut Jokowi.

Tak lupa presiden menyampaikan, keberhasilan tersebut adalah hasil kerja keras seluruh pihak bertahun-tahun lamanya lewat pembinaan dan kompetisi berkesinambangan.

BACA JUGA  Irwan Basir Sesalkan Cabang Sepaktakraw Tak Dipertandingkan di Porkota Padang 2021

“Selamat kepada seluruh pemain, atlet, offisial, dan seluruh masyarakat sepakbola Indonesia,”sebutnya.

Jalannya Pertandingan
Timnas Indonesia U-22 langsung mengambil inisiatif serangan terlebih dulu di menit-menit awal. Namun, tidak ada tembakan yang tepat sasaran hingga menit kelima.

Di menit ketujuh, Ernando Ari mengambil keputusan dengan meninggalkan gawangnya dan melakukan tekel kepada pemain Thailand. Beruntung, wasit hanya mengganjarnya dengan kartu kuning, bukan kartu merah.

Dari situasi tersebut, Thailand hampir menciptakan gol. Namun untungnya, Alfeandra Dewangga berhasil menanduk bola keluar lapangan.

Lima menit berselang, Thailand kembali mengancam. Teerasak Poephimai mendapatkan umpan terobosan. Beruntung, Ernando Ari masih mampu menyangkalnya.

Di menit ke-18, Komang Teguh melakukan percobaan dengan melepaskan tembakan spekulasi dari jarak jauh. Bola tidak menemui sasaran, namun hanya melesat tipis di atas gawang.

BACA JUGA  Sambut Tahun Baru Hijriyah, Ribuan Siswa dari Lima Sekolah Jalan Santai

Tiga menit berselang, Timnas Indonesia U-22 berhasil membuka skor melalui Ramadhan Sananta. Alfeandra Dewangga mengambil alih tugas Pratama Arhan sebagai pelempar jauh dan Sananta berhasil menanduk bola tersebut untuk menciptakan gol pembuka.

Comment