Pendidikan

Jelang Ramadhan 1444 H, MTsN 1 Padang Gelar Rapat Dinas

190
×

Jelang Ramadhan 1444 H, MTsN 1 Padang Gelar Rapat Dinas

Sebarkan artikel ini

PADANG — Guna mematangkan persiapan menjelang datangnya ramadhan 1444 H Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota Padang menggelar Rapat Dinas di ruangan majelis guru, Rabu, (15/3)2023).

Rapat Dinas dipimpin langsung Kepala Madrasah, Isrizal didampingi Kaur TU, Humaira Lubis, unsur pimpinan, Idra Putri, Hj. Maryani Sastera, Suhelri, dan Dafril, Tuanku Bandaro. Dan dihadiri seluruh majelis guru dan pegawai.

Berikut agenda penting yang di bahas dalam rapat tersebut :1. Ekspos pemeriksaan Auditor Inspwktorat Jenderal (Itjen) Kemenag RI
2. Pemantapan persiapan acara Pagelaran, Market Day, dan Panen Karya
3. Penjelasan kegiatan selama Ramadhan
4. Persiapan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun pelajaran 2023/2024
5. Persiapan Asesmen Madrasah (AM)
6. Perencanaan pelatihan Host dan Menulis Berita
7. Pelaksanaan Pesantren Ramadhan yang telah menjadi program Pemerintah Kota Padang da Pemerintah Provinsi Sumatera Barat.

BACA JUGA  Rektor Ganefri: Pengemuman Jalur Mandiri UNP Dipercepat 22 Juli

Kepala Madrasah, Kaur TU dan empat orang Waka secara bergantian menyampaikan program dan informasi sesuai bidang masing-masing.

Kepala MTsN 1 Kota Padang, Isrizal menjelaskan secara detail agenda rapat satu persatu, memberikan penjelasan dan penguatan setiap aitem yang dibahas.

“Madrasah kita ini untuk Sumatera Barat adalah madrasah yang terdekat dengan istana, dekat dengan Presiden, Menteri Agama dan para Pejabat Negara karena terletak dipintu gerbangnya ibu Kota Provinsi dan terdekat dengan Bandara Internasional Minang Kabau (BIM). Maka kita harus terdepan dalam semua aspek dan terbaik dalam kinerja,” ungkap Isrizal.

Isrizal juga memaparkan kegiatan yang akan digiatkan selama bulan suci ramadhan diantaranya Kuliah Tujuh Menit Ramadhan (Kultumera) dari Ustadz/Ustadzah MTsN 1 Padang yang akan tayang di channel Youtube MTsN 1 Padang TV setiap hari pukul 17.00 WIB.

BACA JUGA  Rektor UPSI Malaysia Dato' Dr Mohammad Shatar Sabran Beberkan Kunci Sukses Tantangan Era Milelinial

Tadarus al-Quran One Day One Juz dan 1 hari 2 kali khatam al-Quran. dengan cara membentuk group tadarus, 1 group beranggotakan 30 orang. dan setiap guru dan pegawai membaca al-Quran 1 Juz 1 hari.

Comment