Nasional

Lantamal II Gelar Pengibaran Merah Putih Dua Titik di Bawah Laut Secara Serentak 

152
×

Lantamal II Gelar Pengibaran Merah Putih Dua Titik di Bawah Laut Secara Serentak 

Sebarkan artikel ini

PADANG – Memperingati HUT RI ke – 77 pada 17 Agustus 2022, TNI AL gelar pengibaran bendera Merah Putih secara serentak di 77 lokasi seluruh Indonesia. Di Sumatera Barat dilaksanakan di dua titik. Pelaksanaan yang bertempat di perairan Pantai Paku, Sungai Nyalo Kecamatan Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan. Titik penyelaman No 34 dibawah pelaksana Yonmarhanlan II, Pasmar I dengan Komandan tim selam, Mayor Marinir Rahmat Iskandar.

Lantamal II Padang melakukan penyelaman pengibaran merah putih di bawah

Titik penyelaman no 50 Lantamal II dengan Komandan Tim selam, Danyonmarhanlan II, Mayor Marinir Arief Bastian Sanusi Chaniago. 22 penyelam diturunkan terdiri dari gabungan 13 penyelam Yonmarhanlan II, 2 penyelam Pomal Lantamal II dan 7 penyelam dari Brimob Polda Sumbar.

Sehari sebelumnya dilaksanakan penyerahan bendera dari Gubernur Sumbar  Mahyeldi kepada Komandan Lantamal II, Laksamana Pertama TNI Endra Sulistiyono, SE., MM. di Istana Gubernur Sumbar . Disaksikan Fofkopimda Sumbar. Kepada media, Danlantamal II menyampaikan, dipilihnya Kawasan Mandeh sebagai titik penyelaman untuk meningkatkan promasi Kawasan wisata. Agar masyarakat tau dan sadar bahwa Indonesia dianugerahi Laut yang kaya dan Indah yang perlu dijaga dan dipelihara. Sebagai komitmen kuat dari TNI AL dalam membina potensi maritim.
Kegiatan yang berpusat di Kepulauan Seribu DKI Jakarta ini berhasil memecahkan rekor muri dengan pengibaran bendera merah putih secara serentak terbanyak di bawah laut di Indonesia dan dunia oleh Museum Rekor Indonesia. Dirgahayu Republik Indonesia ke 77, Pulih lebih cepat, tumbuh lebih kuat.(drd)

BACA JUGA  Bola Liar Pelantikan Baznas Sumbar, Baznas Pusat Minta Mahyeldi Jangan Terlalu Jauh Bertindak

Comment